Politik Pilkada Serentak 2020

Pasangan SANDI Didukung Kiai dan Nyai Kampung di Pilbup Malang

Kamis, 19 November 2020 - 19:42 | 64.29k
Suasana pemberian dukungan dari Kyai dan Nyai Kampung kepada Pasangan SANDI. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Suasana pemberian dukungan dari Kyai dan Nyai Kampung kepada Pasangan SANDI. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANG – Dukungan terhadap Pasangan SANDI (HM Sanusi-Didik Gatot Subroto) untuk memenangkan Pilbup Malang terus berdatangan.

Terbaru, Kiai dan Nyai Kampung mendeklarasikan diri memenangkan Pasangan SANDI di Kecamatan Singosari, Kamis, (19/11/2020) sore.

Deklarasi yang juga dihadiri langsung oleh Pasangan SANDI nomor urut 1 tersebut, diikuti kurang lebih 150 orang dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

”Kami mengatasnamakan Kiai dan nyai kampung di Kabupaten Malang, mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Sanusi dan Didik Gatot Subroto pada Pilkada Kabupaten Malang tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” ucap salah satu koordinator Kiai dan nyai kampung Kabupaten Malang, KH Abdul Ghofur Amin.

Dia menjelaskan, deklarasi para tokoh agama tersebut, didasari akan beragam pertimbangan. Diantaranya tentang tantangan kedepan guna mewujudkan kemakmuran di Kabupaten Malang.

"Kabupaten memerlukan kepemimpinan yang memiliki integritas, kapasitas dan akuntabilitas serta memiliki keunggulan kopetensi di berbagai bidang kehidupan. Hal itu kami rasa ada pada sosok pasangan SANDI ini,” bebernya gamblang.

Menurutnya, dukungan para Kyai dan Nyai kampung ini juga berasaskan pada tatanan politik yang sesuai dengan 9 nilai utama, yang diajarkan KH Abdurrahman Wahid atau yang akrab disapa Gus Dur.

"Gerakan Kyai dan Nyai kampung Kabupaten Malang ini, adalah pengawal setia yang bertumpu pada nilai cita dan sikap Gus Dur dalam mewujudkan tatanan kehidupan politik yang ideal, sesuai dengan 9 nilai utama tersebut,” tegasnya.

Diapun sangat optimis, bahwasanya dengan didukung oleh Kyai dan Nyai Kampung Kabupaten Malang, Pasangan SANDI dapat memenangkan Pilbup Malang dan amanah ketika menjadi pemimpin nantinya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES