Ekonomi

PT BIJB Tawarkan Potensi Investasi di WJIS 2020 Gelaran Pemprov Jabar

Kamis, 19 November 2020 - 18:33 | 48.05k
Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar West Java Invesment Summit (WJIS) 2020 di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia
Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar West Java Invesment Summit (WJIS) 2020 di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka. Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Direktur Utama PT BIJB, Salahudin Rafi menyampaikan pihaknya berpartisipasi dalam West Java Invesment Summit (WJIS) 2020, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) digelar di BIJB Kertajati, Kabupaten Majalengka, Kamis (19/11/2020).

Menurut Salahudin Rafi, BIJB ikut serta guna mendukung program pemulihan ekonomi Nasional. Dengan meningkatkan realisasi investasi di Jabar melalui pengembangan pengembangan yang ada di Bandara Internasional Kertajati dan Kertajati Aerocity.

PT-BIJB-WJIS-2020-2.jpg

"Tawaran investasi kami kerjasama bisnis cargo village, kerjasama bisnis integrated building dan kerjasama bisnis hotel bintang 3 dan bintang 5 serta MICE Facility," ungkap Salahudin Rafi, melalui keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia.

Rafi menjelaskan, khusus untuk kerjasama bisnis hotel, PT BIJB telah bekerjasama dengan PT Jaswita Jabar dan Bank BJB.

Berkaitan dengan hal tersebut, PT. BIJB bersama PT. Jaswita Jabar dan Bank BJB serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum melaksanakan acara Groundbreaking.

"Hal ini juga sekaligus menandai dimulainya kerjasama bisnis Hotel bintang 3, hotel bintang 5 dan MICE Facility yang diselenggarakan di Bandaraudara Internasional Kertajati, pada tanggal 19 November 2020 ini," ucapnya.

PT-BIJB-WJIS-2020-3.jpg

Salahudin Rafi menyampaikan, bahwa bentuk partisipasi PT BIJB dalam acara WJIS ini, merupakan bukti konkret PT BIJB dalam mendorong minat investasi di Jawa Barat.

"PT BIJB saat ini tengah fokus dalam pengembangan aerocity dan pengembangan bisnis lainnya dan penguatan fasilitas lewat investasi didorong PT BIJB agar bandara memberikan nilai tambah ekonomi kawasan," katanya.

Sehingga diharapkan PT BIJB dapat berkontribusi menjadi motor penggerak perekonomian di Jawa Barat. Karena, Kertajati juga termasuk ke dalam kawasan Rebana Metropolitan yang sudah dicanangkan Gubernur Ridwan Kamil dan Bandara Kertajati ini akan menjadi penyangga logistik dari industri-industri yang berkembang baik di Rebana.

"Jadi sambil menunggu kondisi penerbangan pulih, ini waktunya tepat kita membangun. Jadi pada saatnya nanti pembangunan selesai bisa menyelamatkan perekonomian di Jawa Barat," jelasnya menegaskan partisipasi PT BIJB dalam even WJIS yang digelar Pemprov Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES