Peristiwa Daerah

Kecelakaan Kerja Terjadi di Proyek Renovasi Pasar Baru Magetan

Kamis, 19 November 2020 - 19:12 | 106.06k
Pasar baru Magetan saat proses renovasi. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Pasar baru Magetan saat proses renovasi. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Kecelakaan kerja terjadi di pasar baru Kabupaten Magetan, Kamis (19/11/2020). Seorang pekerja di proyek renovasi terjatuh saat membenarkan atap di lantai dua, akibatnya mengalami luka cukup serius di bagian kaki.

Kabar itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan, Muhammad Anwar Handoko.

Berdasar informasi, pekerja tersebut terjatuh karena menginjak atap asbes yang rapuh."Pekerja bernama Jumali itu jatuh dari atap lantai dua ketika akan melakukan penggantian atap asbes lama yang sudah lapuk," ujarnya.

Menurutnya, prosedur keselamatan dan kesehatan kerja (K3) telah diterapkan pada proyek renovasi pasar baru. Seluruh pekerja pun diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD).

"Para pekerja wajib gunakan APD, kejadian itu karena atap yang sudah lapuk. Korban juga sudah dibawa ke rumah sakit, tapi hasilnya belum tahu," ungkapnya.

Dalam proyek renovasi pasar baru Kabupaten Magetan tersebut, Pemkab Magetan menyiapkan anggaran miliaran rupiah untuk rehab dan pengadaan eskalator. Proses rehab itu rencananya akan difokuskan untuk pergantian atap serta eksterior bangunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES