Pemerintahan

Serius Kembangkan Pariwisata, Pemkab Maluku Tenggara Datang ke Manado

Kamis, 19 November 2020 - 18:15 | 35.52k
Pertemuan perwakilan Maluku Tenggara dan Sulut di Hotel Quality, Kota Manado, Rabu (18/11/2020). (Foto: Pemkab Maluku Tenggara)
Pertemuan perwakilan Maluku Tenggara dan Sulut di Hotel Quality, Kota Manado, Rabu (18/11/2020). (Foto: Pemkab Maluku Tenggara)

TIMESINDONESIA, LANGGUR – Keseriusan Pemkab Maluku Tenggara dalam mengembangkan sektor pariwisata ditunjukkan dengan kunjungan ke Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (18/11/2020) kemarin. Di Manado, Kepala Dinas Pariwisata Maluku Tenggara, Alex Wiyono bertemu dengan perwakilan sejumlah pihak untuk membahas kerjasama sektor pariwisata. 

Hadir dalam pertemuan dengan perwakilan Pemkab Maluku Tenggara, yakni Staf Khusus Gubernur Sulut bidang Pariwisata, Dino Gobel; Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (ASITA) Sulut, Merry Karouwan; Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Manado, David; dan Grace dari Manjo Travel.

Mereka membahas sejumlah hal, di antaranya pengembangan pariwisata kedua daerah, membuka networking, membantu memasarkan paket-paket wisata baik untuk wisatawan mancanegara maupun lokal. 

Menurut Alex Wiyono, kerja sama antara kedua daerah sangat strategis mengingat posisi Manado sebagai hub internasional kawasan Asia Pasifik di Indonesia. 

"Apalagi Maluku Tenggara memiliki destinasi pariwisata yang tidak kalah indahnya dengan daerah lain,” kata Alex dalam keterangannya kepada TIMES Indonesia, Kamis (19/11/2020).

Dia menambahkan, Dino Gobel mengapresiasi semangat Pemkab Maluku Tenggara dalam membahas kerjasama regional ini yang dilakukan di tengah kondisi pandemi Covid-19.

"Meskipun di tengah pandemi, Maluku Tenggara sedang giatnya melakukan promosi dan memperluas jaringan kerjasama," kata Alex.

Disampaikan pula, melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Maluku Tenggara, beberapa kerjasama sudah dilakukan  antara lain dengan Museum Bank Mandiri dan MULA Kotatua.

Ke depan, kata Alex, diharapkan akan banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka mempromosikan pariwisata Kabupaten Maluku Tenggara, dan memperkenalkan budaya Kepulauan Kei kepada masyarakat di daerah lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES