Peristiwa Daerah New Normal Life 2020

Mengintip Persiapan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lamongan

Kamis, 19 November 2020 - 17:54 | 51.01k
Bambang Susilo, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Lamongan, saat memberikan keterangan kepada wartawan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Bambang Susilo, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Lamongan, saat memberikan keterangan kepada wartawan. (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
FOKUS

New Normal Life 2020

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Lamongan tengah melakukan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lamongan.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Lamongan, Bambang Susilo, mengatakan bahwa seluruh petugas yang ditunjuk sebagai Vaksinator telah mendapatkan pelatihan.

"Semua petugas vaksinasi (Vaksinator) seluruh Puskesmas sudah mendapatkan pelatihan dari Kemenkes bulan Oktober lalu, via Virtual Zoom Meeting," kata Bambang, saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020).

Selain itu, kata Bambang, saat ini juga sedang dilangsungkan pertemuan untuk membahas terkait teknis vaksinasi, yang berlangsung selama 3 hari.

"Mulai kemarin selama 3 hari sampai besok, kami menghadiri pertemuan teknis tentang vaksinasi Covid-19, bersama pejabat dan staf terkait vaksinasi dan surveilance," tuturnya.

Sementara untuk sasaran vaksinasi adalah mereka yang berada dalam rentang usia 18 sampai 59 tahun dan benar-benar sehat, tanpa komorbid atau penyakit penyerta.

"Rencana yang divaksin adalah tenaga medis, pelayan publik, masyarakat dan pelaku ekonomi," kata Bambang.

Namun, Bambang menambahkan, saat ini Pemerintah Kabupaten Lamongan, dalam hal ini Dinas Kesehatan Lamongan masih belum melakukan pendataan sasaran vaksinasi Covid-19.

"Karena rencana sasaran yang akan divaksin itu mendapat undangan melalui SMS dari Kominfo atau BPHS atau Telkom. Sedangkan instansi kesehatan hanya melaksanakan tugas vaksinasi," ujar Bambang terkait kesiapan Pemkab Lamongan dalam vaksinasi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES