Peristiwa Daerah

Bulog Waingapu Pastikan Stok Beras Aman Hingga Natal dan Tahun Baru

Kamis, 19 November 2020 - 17:30 | 38.00k
Gudang Bulog Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Gudang Bulog Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT. (FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Cabang Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT memastikan stok beras aman mencukupi persediaan hingga perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Perum Bulog Waingapu saat ini memiliki stok beras Candangan Beras Pemerintah (CBP) dengan kualitas medium sebanyak 870.000 Kg dan stok beras ini akan mencukupi kebutuhan masyarakat Sumba Timur yang tentunya kami optimis persediaan itu akan mencukupi hingga perayaan Natal dan Tahun baru nanti," kata Pimpinan Bulog Cabang Waingapu Budiwan Susanto Kamis (19/11/2020).

Menurutnya, dengan stok yang cukup besar dan tersebar masyarakat tak perlu khawatir akan terjadi kenaikan harga dengan harapan masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahn baru dengan tenang.

Selain itu pula Bulog Waingapu telah menyelesaikan penyaluran bantuan sosial (Bansos) sebanyak 951.705 Kg sehingga sudah tidak ada lagi penyaluran rutin yang dibutuhkan dalam jumlah besar.

Budiwan menjelaskan, tahun ini pihaknya telah menggelontorkan beras CBP untuk Ketersediaan Pasokan dan Stabilitas Harga (KPSH) sebanyak 2.850 ton. Hal itu juga untuk menjaga stabitas harga di pasar-pasar sehingga tidak terjadi lonjakan harga yang tinggi serta menekan inflasi di Kabupaten Sumba Timur.

Budiwan menambahkan, sementara untuk kebutuhan operasi pasar sisa tahun ini diperkirakan tidak membutuhkan beras yang terlalu besar karna bulan lalu mesayarakat telah mendapatkan bantun sosial (Bansos) pemerintah.

"Jadi persediaan stok beras saat mengahadapi Natal dan Tahun baru  dan pandemi Covid-19 masyarakat tak perlu khawatir karna stok beras masih aman," terang Pimpinan Bulog Cabang Waingapu Budiwan Susanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES