Gaya Hidup

News Front One Hotel Bakal Tersertifikasi CHSE dari Kemenparekraf RI

Kamis, 19 November 2020 - 18:00 | 107.61k
News Front One Hotel menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjamin tamu terhindar dari virus Covid-19. (FOTO: News Front One Hotel for TIMES Indonesia)
News Front One Hotel menerapkan protokol kesehatan secara ketat untuk menjamin tamu terhindar dari virus Covid-19. (FOTO: News Front One Hotel for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Penerapan protokol kesehatan menjadi hal wajib dalam menjalani masa New Normal. News Front One Hotel yang kembali membuka pelayanannya bakal mendapatkan sertifikat CHSE dari Kemenparekraf RI.

Hal tersebut diungkapkan oleh Yusron selaku General Manager News Front One Hotel.

"Protokol kesehatan yang kami terapkan akan segera divalidasi oleh Kemenparekraf dengan standar CHSE. Tujuannya agar para tamu tetap merasa aman ketika menginap di sini," ungkapnya saat dijumpai di kantornya, Kamis (19/11/2020).

News-Front-One-Hotel-2.jpg

Protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Enviromental Sustainability) yang diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dinilai sangat penting untuk diterapkan oleh pelaku usaha di bidang hotel dan restoran. Ini merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kepercayaan wisatawan di masa adaptasi kebiasaan baru.

News Front One Hotel juga telah melakukan tes swab bagi seluruh karyawannya sebanyak dua kali selama masa pandemi, hasilnya 100% negatif sehingga tamu yang menginap tidak perlu merasa khawatir.

Hotel yang terletak di Jalan Pondok Maspion 1, Pepelegi, Kecamatan Waru, Sidoarjo ini juga memberikan pelayanan lain di luar kamar, yakni disediakannya meeting room yang juga dapat digunakan untuk pesta pernikahan (mini wedding) dengan maksimal okupansi 50 orang per sesi.

News-Front-One-Hotel-3.jpg

“Jadi kapasitas 50 persen kita bagi dalam beberapa termin. Katakan dia pesan 200 pax, itu yang masuk 50 orang dulu untuk beberapa jam gitu lalu gantian, biar tidak ada kerumunan,” imbuhnya.

Selama bulan November, News Front One Hotel terhitung telah mengakomodir empat acara pernikahan dengan konsep yang mengacu kepada penerapan protokol kesehatan. Para tamu yang hadir diwajibkan mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Bertempat di lokasi strategis dan mudah diakses karena dekat dengan Bandara Juanda serta Terminal Purabaya, News Front One Hotel menawarkan harga  kamar mulai dari Rp. 300.000 - 400.000. Sementara untuk mini wedding, ditarif mulai dari harga lima puluh ribu rupiah saja per orangnya. Harga yang cukup terjangkau untuk kebutuhan menginap, pernikahan, dan pertemuan yang terjamin protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES