Politik Pilkada Serentak 2020

Pilbup Haltim, Politisi PBB Ini Beberkan Alasan Mendukung Pasangan MONAS

Kamis, 19 November 2020 - 16:05 | 34.66k
dr. Haryadi saat berkampanye di di Desa Wayamli, Maba Tengah, Rabu (18/11/2020). (FOTO: Dok tim Monas for TIMES Indonesia)
dr. Haryadi saat berkampanye di di Desa Wayamli, Maba Tengah, Rabu (18/11/2020). (FOTO: Dok tim Monas for TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, HALMAHERA TIMUR – Politisi muda Partai Bulan Bintang (PBB), dr. Haryadi Ahmad mengatakan dari tiga pasangan yang bertarung di Pilbup Halmahera Timur (Pilbup Haltim) 2020 nanti, pasangan MONAS (Moh Abdu Nazar-Aziz Ajarat) dinilai memiliki ketulusan memimpin Haltim kedepan tanpa membedakan Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA).

Hal tersebut dia sampaikan saat kampanye di Desa Wayamli, Maba Tengah, Rabu (18/11/2020) malam.

Menurutnya, ada tiga pertimbangan yang membuat PBB menyatakan sikap mendukung dan memenangkan pasangan MONAS.

Pertama, PBB melihat secara sadar penuh bahwa yang akan membangun Haltim ke depan hanya pada Abdu-Aziz. Kedua, PBB melihat Abdu-Aziz sekarang ini sedang membangun anak tangga kesuksesan, untuk siapa sebenarnya anak tangga kesuksesan itu, untuk generasi kedepan sebagai penerus negeri ini.

Haryadi-2.jpg

Dan Ketiga, PBB melihat ada ketulusan jiwa Abdu-Aziz untuk membangun Halmahera Timur ke depan. Abdu-Aziz akan memperjuangkan semua kepentingan wilayah untuk membangun Halmahera Timur ke depan, tidak memandang Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA)

"Itu artinya Abdu-Aziz melihat ke depan proses generasi Halmahera Timur, itu yang terjadi. Makanya PBB tidak ragu-ragu mendukung Abdu-Aziz,” jelas dr. Haryadi

Di hadapan ratusan pendukung MONAS, Ketua Komisi IV DPRD Maluku Utara ini mengaku PBB melihan ada ketulusan pasangan MONAS untuk membangun infrastruktur tanpa pilih kasih, dilakukan secara merata.  

Lebih lanjut ia mengatakan, jika MONAS maju dalam Pilkada Haltim dengan niat bergagah-gagahan, maka sangat tidak mungkin mengobarkan karir birokrasi yang ditekuni dengan kurun waktu cukup lama. Bahkan Calon Bupati, Moh Abdu Nazar menduduki jabatan stategis tertinggi di birokrasi, tapi memilih berkorban demi memajukan Haltim ke depan lebih baik lagi. 

“Semua itu karena ketulusan jiwa untuk Halmahera Timur lebih baik. Karena ketulusan untuk membangun Halmahera Timur ke depan secara merata di seluruh Halmahera Timur ke depan, maka seluruh karir birokrasi dikorbankan, agar supaya Halmahera Timur bisa berkembang dan sejajar serta besaing dengan kabupaten/kota yang lain,” bebernya.

Kabupaten Haltim,  kata dr. Haryadi memiliki Sumber Daya Alam (SDA) yang melimpah, tetapi tergolong kabupaten termisikin di Maluku Utara. Ini tentu sangat betolak belakan dengan nalar masyarakat Haltim, maka perlu adanya perubahan dan perubahan itu ada di pasangan MONAS, bukan yang lain.

“Bukankan itu menjadi cita-cita kita bersama agar Halmahera Timur ke depan bisa sejajar dengan kabupaten/kota yang lain. Bukankah itu harapan kita bersama, kalau itu ada di nomor urut 03 Abdu-Aziz kenapa harus yang lain,” tegas dr. Haryadi.

Jika ingin Haltim berubah dan sejajar bahkan bersaing dengan kabupaten/kota lain di Maluku Utara maupun Indonesia, dr Haryadi mengajak seluruh masyarakat Haltim agar pilih nomor urut 03, pasangan MONAS di Pilbup Haltim 2020. “Tanggal 9 nanti, bapak-ibu teguhkan niat kita pilih dan menangkan nomor urut 03 Abdu-Aziz untuk Halmahera Timur lebih baik,” kata politisi PBB Haltim tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES