Pemerintahan

Menko Marves RI Apresiasi Kerja Sama Kemenag RI dengan Abu Dhabi

Kamis, 19 November 2020 - 16:35 | 48.84k
Stafsus Menko Marves Bidang Kerjasama Pendidikan Indonesia-UEA Yohanes Surya saat temui Menag Fachrul Razi dikantor Kemenag RI, Jakarta, Kamis (19/11). (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Stafsus Menko Marves Bidang Kerjasama Pendidikan Indonesia-UEA Yohanes Surya saat temui Menag Fachrul Razi dikantor Kemenag RI, Jakarta, Kamis (19/11). (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Staf khusus Kemenko Maritim dan Investasi bidang Kerjasama Pendidikan Indonesia-Uni Emirat Arab, Yohanes Surya bertemu Menag RI, Fachrul Razi untuk membicarakan tindaklanjut kerja sama Kemenag RI di sektor pendidikan Indonesia dan Abu Dhabi, khusus pada Madrasah.

"Bapak Menko Maritim dan Investasi sangat mengpresiasi Kementerian Agama yang mengambil langkah kerjasama dengan Abu Dhabi. Terimakasih Pak Menteri," kata Yohanes Surya menyampaikan pesan Menko Maritim dan Investasi kepada Menag, di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Menko Maritim dan Investasi, kata Yohanes juga berpesan agar program ini dikawal dengan baik. Pelaksanannya juga harus baik. "Langkah-langkah terbaik harus dipersiapkan. Hibah selama enam bulan ini harus maksimal dimanfaatkan," kata Yohanes.

Menteri Agama Fachrul Razi menyambut baik kedatangan Stafsus Menko Maritim dan Investasi untuk menindaklanjuti kerjasama Indonesia-Abu Dhabi ini.

Menag menyampaikan, kerjasama ini diharapkan dapat menjadi pemacu bagi anak didik di madrasah. Kemenag akan kooperatif memajukan siswa madrasah, khususnya dalam penguasaan pendidikan matematika.

“Madrasah harus lebih baik dari sekolah umum, kalau bisa lebih. Kemampuan pengetahuan umum harus sama, kelebihan anak madrasah ditambah ilmu agama,” kata Menag.

Menag RI juga menjelaskan bahwa pada 2019, pendidikan di madrasah lebih baik dibandingkan sekolah umum. Dan itu harus terus ditingkatkan, terlebih dengan adanya hibah bantuan dari Uni Emirat Arab ini. “Bantuan enam bulan pertama ini kita manfaatkan betul,” tandas pimpinan Kemenag RI ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES