Kuliner

Tips Mudah Agar Alpukat Tak Mudah Busuk

Kamis, 19 November 2020 - 15:48 | 57.35k
Illustrasi - Buah Alpukat Matang (FOTO: Kompas.com)
Illustrasi - Buah Alpukat Matang (FOTO: Kompas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Buah alpukat salah satu buah yang sangat direkomendasikan dikonsumsi mulai balita hingga orang tua. Itu karena alpukat mengandung vitamin B, K, E, C kalium dan tembaga yang dibutuhkan oleh tubuh.

Alpukat salah satu buah yang cepat matang meski sudah dipetik dari pohonnya. Jadi terkadang kita tak bisa membeli alpukat terlalu banyak untuk disimpan. Keburu busuk, hehe...

Tapi, Bethany Ugarte, seorang influencer makanan sehat dan kesehatan membagikan beberapa tips menjaga kesegaran alpukat. Anda hanya cukup menggunakann freezer dan air panas untuk membuat alpukat 'awet'.

Caranya masukkan alpukat matang ke dalam freezer dan bekukan sampai keras. Setelah beku penampilan alpukat akan berubah, warna kulitnya menjadi lebih hitam dan berkerut, tapi tidak  perlu khawatir.

Nah keluarkan alpukat jika Anda ingin mengonsumsinya. Agar kembali pada tekstur semula, segera siram alpukat beku dengan air panas selama 30 detik. Langkah ini untuk mempercepa proses pencairan tanpa mmemberi kesepatan buah menjadi rusak dan berubah warga menjadi cokelat.

Setelahnya letakkan alpukat di atas piring dan diamkan selama sekitar 30 menit. Biarkan agar mencair sempurna. Kupas kulit alpukat dan siap dikonsumsi dengan cara yang Anda suka. Dengan cara dibekukan seperti ini, alpukat dapat tahan hingga 4 bulan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES