Peristiwa Daerah

Hadiri Sarasehan Pusterad, Kapendam Brawijaya: Media Membangun Masyarakat Cerdas

Kamis, 19 November 2020 - 15:54 | 37.77k
Danpusterad saat sesi foto bersama narasumber dan perwakilan Dispen TNI AD serta media dari berbagai daerah se-Indonesia, Rabu (18/11/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Danpusterad saat sesi foto bersama narasumber dan perwakilan Dispen TNI AD serta media dari berbagai daerah se-Indonesia, Rabu (18/11/2020).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kepala Penerangan Kodam V Brawijaya (Kapendam Brawijaya), Letkol Arm Imam Haryadi menghadiri acara Sarasehan Pusterad dengan Media Massa Bersinergi Membangun Negeri. Acara berlangsung di Hotel Horison Ultima Bekasi, Rabu (18/11/2020). 

Kapendam Brawijaya hadir bersama dua perwakilan media, yakni TIMES Indonesia dan Harian Memo.

Usai agenda tersebut, Letkol Imam berharap agar giat saresehan media massa yang diselenggarakan oleh Pusterad bisa memompa semangat insan penerangan dan jurnalislik. 

"Tentunya untuk membangun masyarakat yang cerdas sekaligus mampu menjadi kontrol sosial berbasis information credibility," terang Letkol Arm Imam Haryadi, Kamis (19/11/2020).

Hal itu, menurut Kapendam, sesuai dengan pernyataan Komandan Pusterad Letjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi⁣. Danpusterad berharap sarasehan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. 

Apalagi media massa sebagai wahana penyampaian informasi kepada masyarakat merupakan motor penggerak bagi negara dalam membangun jati diri dan karakter bangsa. 

Maka dari itu sinergitas antara TNI dengan media massa sangat penting dalam rangka membangun negeri untuk bersama-sama TNI dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.

Selain Kapendam Brawijaya, turut hadir sebagai pemateri dalam sarasehan ini, Pakar Jurnalistik dari Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad Abie Besman, Ketua Dewan Pers Prof Muhammad Nuh dan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Prof. Dr. Widodo Muktiyo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES