Pemerintahan

Temui Menag RI, Wali Kota Ambon akan Gelar Dialog Antarumat Beragama

Kamis, 19 November 2020 - 15:38 | 35.52k
Pertemuan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dengan Menag Fachrul Razi di kantor Kemenag RI Jakarta, Kamis (19/11). (Foto: Dokumentasi Kemenag)
Pertemuan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy dengan Menag Fachrul Razi di kantor Kemenag RI Jakarta, Kamis (19/11). (Foto: Dokumentasi Kemenag)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Ambon mengundang Menteri Agama (Menag RI) Fachrul Razi pada acara dialog antarumat beragama yang akan dilaksanakan secara online pada Desember 2020.

“Pak Menteri, kita akan menggelar kembali kegiatan dialog kerukunan umat beragama di Kota Ambon. Kita berharap bapak Menteri memberikan pencerahan informasi kepada kita untuk membangun kehidupan kerukunan umat beragama,” kata Wali kota Ambon Richard Louhenapessy, di Jakarta, Kamis (19/11/2020).

Disampaikan Richard Louhenapessy, karena ini masih masa pandemi Covid-19, kegiatan dialog kerukunan ini akan dilakukan secara online dan offline dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pertemuan Wali Kota Ambon Richard Louhenapessy B

“Kami mengundang Pak Menteri, sebagai keynote speakers, melalui zoom,” tambah Richard.

Richard menyampaikan, dialog antarumat beragama itu penting, demi membangun harmonisasi antar semua umat, khususnya di kota Ambon.

Dialog bisa membicarakan dan melahirkan kebijakan-kebijakan untuk membangun hubungan persaudaraan antar sesama dan itu harus terus dipupuk dan dibina.

“Kesatuan antar umat itu menjadi kekuatan. Dan dialog menjadi salah satu jalan untuk membangun umat yang aman dan damai,” kata Richard.

Fachrul Razi menyambut baik gelaran dialog kerukunan umat beragama yang akan digelar di Kota Ambon. “Semoga kita terus dapat memberi yang terbaik baik kerukunan umat beragama di Indonesia secara keseluruhan,” katanya.

“Saya menyambut baik atas undangan ini. Kiranya semua umat dapat saling menjaga hubungan baik dan saling rukun antar sesama untuk membangun indonesia yang lebih baik,” tambah Menag RI.

Menag RI juga bercerita kepada Wali kota Ambon Richard Louhenapessy, bahwa saat bertugas di Ambon, dia punya banyak pengalaman. Masyarakatnya harmonis dan menghargai antarsesama. Selain nuansa alam yang bagus, adat budaya yang dikembangkan juga di sana cukup baik, menghormati satu sama lainnya.

Tampak mendampingi Menag RI saat diminta jadi narasumber utama di dialog antarumat beragama itu, Kapus PKUB Nifasri dan Kepala Bidang Harmonisasi Umat Beragama Pusat Kerukunan Umat Beragama Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Anwar Ambari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES