Pemerintahan

Soal Madura Jadi Provinsi, Mahfud MD: Saya Kira Tidak Terlalu Sulit

Kamis, 19 November 2020 - 15:33 | 44.30k
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rencana pemekaran Pulau Madura jadi provinsi bisa mudah terealisasi asalkan sejumlah syarat bisa terpenuhi. Hal itu ditegaskan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan RI (Menko Polhukam RI) Mahfud MD.

"Tinggal dibawa ke DPRD Jawa Timur. Saya kira tidak terlalu sulit (untuk jadi provinsi). Asal syarat-syarat minimal itu sudah terpenuhi," katanya, pada Kamis (19/11/2020).

Ketua Panitia Nasional Persiapan Pembentukan Provinsi Madura, Ahmad Zaini mengatakan, pihaknya memohon kepada Mahduf MD yang sebagai tokoh dari pulau garam tersebut, untuk mendukung dan mengawal proses agar Madura segera menjadi Provinsi.

“Kami mohon Bapak Profesor Mahfud MD untuk bersama-sama mengawal. Kami juga minta kepada bapak profesor untuk menjadi figur utama proses Madura menjadi Provinsi," kata Zaini.

Saat ini lanjut Ahmad Zaini, saat ini timnya proses menyiapkan pemekaran Kabupaten Pamekasan menjadi Kota Madya.

"Saat ini sedang dibahas dan disusun Pamekasan menjadi kota. Setelah proses itu, kita bikin rumusan bersama-sama proses kota dan provinsi," ujarnya soal pemekaran Pulau Madura jadi provinsi yang dikonsultasikan dengan Menko Polhukam RI, Mahfud MD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES