Politik

Dukung Paslon Bedas, AHY Berencana ke Kabupaten Bandung

Kamis, 19 November 2020 - 14:51 | 59.48k
Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ini sedang turun langsung ke daerah-daerah yang menggelar Pilkada Serentak, termasuk di Kabupaten Bandung. Demokrat sendiri di Pilbup Bandung mendukung pasangan calon Bupati/Wakil Bupati Bandung Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Paslon Bedas) berkoalisi dengan PKB, Nasdem dan PKS.

Namun Ketua DPP Partai Demokrat Dede Yusuf mengaku hingga kini dirinya belum mendapatkan jadwal Ketum Partai Demokrat untuk kunjungannya ke Pulau Jawa dalam rangka Pilkada Serentak.

"Saat ini Pak AHY memang sedang keliling, ke Pulau Sumatera, sekarang di Banten. Biasanya beliau mengunjungi daerah itu melihat dulu kondisinya. Jika posisi Demokrat riskan di pilkada suatu daerah, itu biasanya beliau akan turun," ungkap Dede Yusuf kepada wartawan di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (19/11/20).

BACA JUGA : KH Sofyan Yahya Dukung Paslon Bedas di Pilbup Bandung

Namun jika posisi daerah itu sudah bagus untuk Demokrat, imbuh Dede, biasanya AHY pun tidak perlu turun. "Misalnya di Kabupaten Bandung ini kan sudah ada saya, jadi beliau tidak perlu turun, cukup sama kader yang lain," ujarnya.

Ditanya apakah AHY akan menjadwalkan kunjungannya ke Kabupaten Bandung, Dede mengaku belum mendapatkan agendanya. "Saya sendiri belum tahu jadwalnya. Jadi, belum tahu jadi apa nggaknya beliau ke Kabupaten Bandung. Yang penting kan ada Dede Yusuf," ujarnya.

Seperti diberitakan Ketum Partai Demokrat AHY menargetkan kemenangan sebanyak-banyaknya pada Pilkada Serentak 2020. AHY menilai Pilkada Serentak 2020 merupakan langkah awal konsolidasi menuju Pemilu 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES