Peristiwa Daerah

Pangdam V/Brawijaya Melepas Kapolda Jatim dengan Pedang Pora

Kamis, 19 November 2020 - 14:30 | 59.16k
Prosesi Perpisahan Kapolda Jatim dengan Pangdam v Brawijaya dengan Pedang Pora, Kamis (19/11/2020). (Foto: Humas Polda Jatim)
Prosesi Perpisahan Kapolda Jatim dengan Pangdam v Brawijaya dengan Pedang Pora, Kamis (19/11/2020). (Foto: Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPangdam V/Brawijaya Mayor Jendral TNI Suharyanto melepas Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dengan cara khidmat lewat dengan prosesi Pedang Pora.di Makodam V/Brawijaya, Kamis (19/11/.2020),

Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran akan meninggalkan Jawa Timur dan pindah tugas menjadi Kapolda Metro Jaya.

Prosesi Perpisahan Kapolda Jatim b

Dalam apel pelepasan, Kapolda Jatim dalam sambutannya sebagai inspektur upacara mengatakan, di masa jabatan terakhirnya sebagai Kapolda Jawa Timur, dia berterimakasih atas penghargaan yang diberikan oleh jajaran TNI Kodam V Brawijaya dan jajaran TNI se Garnisun Tetap III Surabaya atas terjalinnya sinergitas yang baik.

"Saya ucapkan terima kasih sebesar besarnya atas dukungan yang diberikan oleh Jajaran TNI, baik Angkatan Laut, Darat maupun Udara. Serta kolaborasi yang baik saat menghadapi pandemi Covid-19 di Jatim, sehingga saat ini status aktif Covid-19 di Jatim saat ini rendah," ungkap Fadil.

Sinegitas TNI - Polri sungguh sangat bermanfaat, sehingga kondisi di Jawa Timur, tetap aman kondusif hingga ke pelosok desa berkat kolaborasi yang kuat dalam menghadapi Pandemi Covid-19.

"Jatim dalam penularan serta penyebaran Covid-19 cukup tinggi, namun Alhamdulillah kasus aktif Covid 19 di Jatim bisa ditekan serendah mungkin. Saya mohon pamit kepada semua jajaran TNI, saya akan mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada TNI, tanpa dukungan TNI," ujar Fadil.

Prosesi Perpisahan Kapolda Jatim c

"Meski saya sudah menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya, namun sinergitas TNI/ Polri di Jatim harus tetap terjalin kuat. Sehingga, Jatim tetap dalam kondisi aman dan damai. Terlebih lagi tahun ini akan menghadapi Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2020," tambahnya.

Sementara itu, Pangdam V Brawijaya Mayor Jendral TNI Suharyanto, mengatakan, bahwa sosok Irjen Pol Fadil Imran, adalah sosok pemimpin yang profesional dan humanis. Di sisi lain juga sangat tegas dalam aturan serta mempunyai kedekatan emosional kepada elemen masyarakat di Jatim. Meski menjabat kurang lebih enam bulan sudah masuk ke segala komponen masyarakat.

"Saya sudah mengenal sosok Irjen Pol M. Fadil, sebagai sosok yang tegas dan profesional, serta humanis. Dengan ini saya mewakili seluruh Prajurit TNI, mengucapkan selamat bertugas di tempat baru, sebagai Kapolda Metro Jaya," ucap Pangdam.

Setelah mengikuti serangkaian kegiatan perpisahan, Pangdam V Brawijaya, menghantarkan Kapolda Jatim ke Mapolda Jatim dengan mengendarai mobil Jeep terbuka. Kapolda Jatim  mendapatkan salam perpisahan dari semua prajurit TNI Makodam V Brawijaya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES