Pemerintahan

Wakil Ketua MPR RI: Kesehatan dan Perekonomian saat Pandemi Covid-19 Harus Tetap Berjalan

Kamis, 19 November 2020 - 14:15 | 34.22k
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. (FOTO: Suara)
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. (FOTO: Suara)

TIMESINDONESIA, JAKARTAWakil Ketua MPR RI Syariefudin Hasan mengatakan saat pandemi Covid-19 seperti sekarang, kesehatan dan perekonomian harus tetap berjalan.

Karena itu, ia mengajak para pengusaha, senantiasa meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan membiarkan diri sendiri dan orang-orang sekitar terpapar Covid-19.

Namun di sisi lain, juga jangan membiarkan ekonomi makin lesu karena berkonsentrasi menjaga kesehatan, sehingga melupakan dunia usaha.

"Yang ideal, tetap berkegiatan ekonomi, tapi mengetatkan protokol kesehatan," ujar Syarief Hasan dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia, Kamis (19/11/2020).

 Jika hari biasa lanjut Syarief, level menjaga kesehatan-nya, misalnya, pada poin tujuh maka pada kondisi Covid-19 ini level-nya harus dinaikkan jadi 10.

"Jadi, tidak perlu mendikotomikan kesehatan atau ekonomi, karena keduanya harus tetap dilaksanakan dengan penyesuaian protokol kesehatan," ungkap Syarief.

Kepada seluruh masyarakat, Wakil Ketua MPR RI ini mengajak disiplin protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas. Meskipun, tingkat penularan dan kematian akibat Covid-19 semakin berkurang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES