Peristiwa Daerah

Kisah Inspiratif Lettu (Pur) R Soenardi, Didik Anak Jujur Sejak Kecil

Kamis, 19 November 2020 - 14:02 | 48.85k
doa bersama untuk Lettu (Pur) R Soenardi dan Fintjie Roring. (foto: Tria Adha/TIMES Indonesia.)
doa bersama untuk Lettu (Pur) R Soenardi dan Fintjie Roring. (foto: Tria Adha/TIMES Indonesia.)

TIMESINDONESIA, MALANG – Freddy Budi Kuswandono, anak Lettu (Pur) R Soenardi, menyampaikan bahwa sosok ayahnya merupakan prajurit TNI sekaligus pendidik yang baik. Sebab, sejak kecil anak-anak diajarkan untuk selalu jujur dalam berbagai hal. 

"Hal yang masih saya ingat, ibu dan bapak mengajarkan kesederhaan dan kejujuran," kata Freddy, usai acara doa bersama untuk R Soenardi dan Fintjie Roring, Kamis (19/11/2020). 

anak Lettu R Soenardi

Freddy bercerita bahwa ayahnya juga mendidik anak-anaknya untuk tidak korupsi. Hal ini terlihat ketika dulu, beliau selalu bertanya pada anak-anaknya ketika memiliki kendaran baru. Kendaran tersebut dibeli dengan usaha sendiri atau dari seseorang.

"Bapak tidak suka dengan mobil baru. Beliau selalu tanya itu dari mana? Beliau tidak ingin anak-anaknya tidak jujur atau korupsi," kata Fredy. 

anak Lettu R Soenardi 2

Sementara itu, anak kedua R Soenardi Budikusumaningdyah, juga bercerita tentang kisah sang ibu, Fintjie Roring, yang selalu mengajarkan kesabaran dan cinta kasih bagi anak-anaknya. 

"Beliau adalag sosok teladan saya dan keluarga. Kesabarannya membesarkan dan mendidik putra-putrinya menjadi inspirasi keluarga. Teladan bagi keluarga," katanya. 

anak Lettu R Soenardi 3

Menurut Dyah, ibundanya juga selalu mengajarkan pada anak cucunya untuk semangat dalam menjalani hidup. 

Seperti yang diberitakan sebelumnya, keluarga besar Hubdam V Brawijaya melakukan doa bersama untuk Lettu (Pur) R Soenardi dan Fintjie Roring. Kegiatan ini diawali dengan ziarah ke makam R Soenardi di TPU Sama'an, Kota Malang. Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan tahlil di kediaman R Soenardi, di Jalan Serayu no 6, Kota Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES