Pendidikan

Kisah Arifka Mahmudi yang Menjadi Wisudawan Terbaik UIN Maliki Malang

Kamis, 19 November 2020 - 13:49 | 92.68k
Arifka Mahmudi ketika menjadi pemakalah Seminar Nasal di UNY. (Foto: Dok. Arifka Mahmudi for TIMES Indonesia)
Arifka Mahmudi ketika menjadi pemakalah Seminar Nasal di UNY. (Foto: Dok. Arifka Mahmudi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menjadi wisudawan terbaik merupakan keinginan dan mimpi bagi para mahasiswa. Tapi perlu kita tahu, menjadi wisudawan terbaik haruslah mempunyai ikhtiar yang kuat.  Begitulah yang dirasakan Arifka Mahmudi selama menjadi mahasiswa pascasarjana Prodi Magister Pendidikan Bahasa Arab UIN Maliki Malang

Arifka Mahmudi menjadi  wisudawan terbaik dengan indeks prestasi 3.97.

Kisah Inspiratif Lettu

“Menjaga istiqamah dalam belajar adalah hal yang paling sulit yang saya hadapi, rasa bosan dan malas sering kali melanda” ujar Arifka kepada TIMES Indonesia.

Dan benar, ikhtiar Arifka menjadi nyata. Disandangnya predikat wisudawan terbaik pascasarjana pada wisuda periode II 18 November 2020 kemarin.

Kisah Inspiratif Lettu b

Arifka berbagi tips yang mengantarkannya ke gerbang wisudawan terbaik yang pertama karena niat. “Niatkan untuk mencari ridho Allah, tulus dalam belajar, dan bermanfaat bagi orang lain," ujarnya.

Yang kedua karena mengutamakan semesta yang berarti tidak egois dan peduli akan sekitar. “Utamakan hak Allah (ibadah), sedekah, mengasihi sesama dan lingkungan (menjaga kebersihan dan menyayangi binatang). Bagaimana kita ingin didukung semesta, sementara kita tidak menyayangi dan memelihara semesta,"  ucapnya.

Yang ketiga menjaga pergaulan. “Bersilaturahmi dan bergaul dengan baik dengan siapapun, namun, pilihlah sahabat yang bisa mendukung, teman untuk berdiskusi, bisa memotivasi, dan menasehati kita dalam hal kebaikan,"  lanjutnya.

Kisah Inspiratif Lettu c

Yang keempat menanamkan jiwa toleransi yang besar kepada sesama makhluk. “Everyone is special, don't underestimate anyone. Semua kita spesial dengan keunikan kita masing-masing. Jadi jangan pernah merasa bahwa kita lebih baik dari siapapun, jangan menganggap rendah siapapun, dan saling melengkapi antar sesama," ujarnya.

Yang kelima selalu bersyukur apapun kondisinya.

"Selalu berhusnuzhan، bersyukur kepada Allah dan sabar. Yakinlah bahwa diakhir usaha yang kita lakukan dan disetiap takdir yang Allah tetapkan pasti menyimpan hikmah yang luar biasa," ujar Arifka Mahmudi yang menjadi wisudawan terbaik mahasiswa Pascasarjana UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES