Peristiwa Daerah

Ketua Komisi II DPRD Bontang Usulkan 3 Program Prioritas pada Tahun 2021, Apa Saja?

Kamis, 19 November 2020 - 13:40 | 35.06k
Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam (FOTO: Dok Rustam )
Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam (FOTO: Dok Rustam )

TIMESINDONESIA, BONTANG – Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam mengusulkan tiga program prioritas pada tahun 2021.

Tiga program tersebut yakni; kelanjutan pembangunan lantai empat ruang poli RSUD Bontang, Pembelian alat PCR, dan kelanjutan pembangunan pasar Citramas Loktuan.

“Penting untuk melanjuti pembangunan lantai empat ruang Poli RSUD Taman Husada dengan nilai alokasi anggaran sekitar Rp25 miliar, dan juga membeli alat PCR,” ujarnya, Kamis (20/11/2020).

Pembelian Polymerase Chain Reaction (PCR), menurut Rustam juga menjadi hal urgent karena dapat digunakan saat pandemi Covid-19.

“Membeli alat PCR bisa difungsikan untuk mendeteksi virus atau penyakit lainnya. Namun semisal belum memungkinkan, opsi lainnya adalah kerjasama dengan rumah sakit yang memiliki alat PCR,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, perhatian khusus untuk pasar Citramas Loktuan juga sangatlah penting yang ditaksir anggaran sekitar Rp3 miliar, hal itu meliputi pembuatan pagar, pos jaga, dan rambu maupun fasilitas penunjang lainnya.

“Tanpa fasilitas penunjang tersebut, tentu saja mustahil pasar bisa difungsikan,” ungkapnya.

Politisi asal Golkar tersebut menyebut, dari 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang menjadi mitra Komisi II, tiga usulan tersebut sangat prioritas pada tahun 2021.

 “Dari beberapa program usulan dari 10 OPD yang menjadi mitra kerja Komisi II, tiga usulan itulah yang paling urgen,” imbuh Rustam, Ketua Komisi II DPRD Bontang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES