Peristiwa Daerah

Keluarga R Soenardi: Orang Tua Pahlawan Hidup bagi Kami

Kamis, 19 November 2020 - 11:42 | 67.10k
Raden Roro Budi Kusumaning Diah didampingi saudaranya saat acara ziarah makam kedua orang tuanya Lettu (Chb) R Soenardi dan Fientje Roring Soenardi. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Raden Roro Budi Kusumaning Diah didampingi saudaranya saat acara ziarah makam kedua orang tuanya Lettu (Chb) R Soenardi dan Fientje Roring Soenardi. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Keluarga Besar dari alm. Lettu (Chb) R Soenardi dan Fientje Roring Soenardi mengenang sosok kedua orang tuanya sebagai pahlawan hidup yang sangat berjasa hingga kini.

Hal tersebut disampaikan Raden Roro Budi Kusumaning Diah, putri dari Lettu (Chb) R Soenardi dan Fientje Roring Soenardi saat ziarah makam kedua orang tuanya di TPU Samaan, Kota Malang, Kamis (19/11/2020).

Raden-Roro-Budi-Kusumaning-Diah-2.jpg

"Beliau adalah sosok yang menjadi pahlawan hidup kami di keluarga. Kami dididik secara militer dan amat sangat sederhana. Orang tua kami memang sangat disiplin. Saya yakin para anggota yang hadir juga mempunyai pahlawan sendiri yakni orang tuanya masing-masing," tutur Diah di hadapan rombongan Hubdam V Brawijaya yang hadir pada saat itu.

Mewakili keluarga, Diah menyampaikan beribu terimakasih kepada Keluarga Besar Hubdam V Brawijaya karena kedua orang tuanya mendapatkan penghargaan dan dikunjungi rutin setiap tahunnya dalam rangka HUT ke-75 Perhubungan Angkatan Darat (HUBAD).

Raden-Roro-Budi-Kusumaning-Diah-3.jpg

Almarhum R Soenardi, kelahiran 24 Mei 1922, adalah pejuang dari korps Perhubungan yang telah mendapatkan sejumlah tanda jasa kesetiaan. Diantaranya Satya Lencana Kesetiaan 8 tahun, 16 tahun dan 24 tahun, Bintang Kartika Narariya, GM Operasi Militer dan sebagainya.

Keluarga R Soenardi usai menyekar di makam, melangsungkan doa bersama dan ramah tamah bersama keluarga besar dan kerabatnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES