Peristiwa Daerah

Silaturahmi dengan Kiai, Kapolda: Berat Tinggalkan Jatim

Kamis, 19 November 2020 - 11:16 | 38.16k
Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran saat sambutan dalam acara silatuhrahmi dengan Kyai Khos. (FOTO: Humas Polda Jatim)
Kapolda Jatim, Irjen Pol M Fadil Imran saat sambutan dalam acara silatuhrahmi dengan Kyai Khos. (FOTO: Humas Polda Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA –  Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran melakukan silaturahmi dengan ulama Se-Jatim, Rabu (18/11/2020) sekaligus pamit sebelum bertugas di Jakarta.

"Berat rasanya saya meninggalkan Jawa Timur. Namun selama menjabat sebagai kapolda jatim, banyak hal yang sudah saya dapatkan. Dengan bertemu para kiai sepuh dan saya mendapatkan pelajaran yang baik dan berharga," ujar Fadil.

Irjen-Pol-M-Fadil-Imran-2.jpg

Para kiai khos yang hadir dalam silaturahim tersebut diantaranya, Abdussomad Buchori selaku ketua MUI Jatim, Anwar Mansyur, Rais Syuriyah PWNU Jatim, serta beberapa kai lain di wilayah jawa timur.

Fadil menambahkan, berbahagialah bangsa ini dan egara ini, khususnya Jawa Timur karena hadirnya Nadhatul Ulama, bagaimana masyarakat Jawa Timur ini bisa menjadikan mahasiswa tertib, buruh tertib, saat menggelar aksi unjuk rasa beberapa waktu lalu.

"Karena saya melihat, bahwa mereka ini mendapat pendidikan, mendapat ilmu, bagaimana mereka mendapat masukan tentang bagaimana hidup berkehidupan di pondok pondok diseluruh Jawa Timur yang dikelola oleh jaringan nahdhatul ulama. Saya melihat, buruh dan mahasiswa ini sendiri juga banyak lulusan dari pondok pesantren di jatim," ujarnya.

Kapolda Jatim Irjen Pol M Fadil Imran dipindah ke Jakarta untuk menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana. Sementara jabatan Fadil yang sebelumnya sebagai Kapolda Jatim, kini diisi oleh Irjen Pol Nico Afinta. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES