Pendidikan

Hetifah Lega Bantuan Bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan Akhirnya Dikucurkan

Kamis, 19 November 2020 - 09:48 | 36.22k
Wakil ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian. (Foto: Luay For TIMES Indonesia)
Wakil ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian. (Foto: Luay For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKomisi X DPR RI mengadakan Rapat Kerja dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senin (16/11/2020) lalu. Rapat tersebut guna membahas beberapa agenda, antara lain penyerapan anggaran TA 2020, pengembangan peta jalan pendidikan nasional, serta persiapan asesmen nasional. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, dan rapat berlangsung secara fisik dan virtual.

Dalam rapat tersebut, terdapat kabar bahagia yang dibawa oleh Mendikbud, dimana pada tahun 2020 ini Kemendikbud memberikan Bantuan Subsidi Upah bagi Tenaga Pendidik dan Kependidikan non-PNS . “Terdapat bantuan sebesar Rp. 1.800.000 yang akan diberikan satu kali. Total anggarannya Rp. 3,6 Triliun," jelas Mendikbud RI Nadiem Makarim.

Bantuan tersebut menyasar 2.034.732 orang. Terdiri dari 1,6 juta guru dan pendidik, 162.277 dosen, dan 237.623 tenaga perpustakaan, tenaga laboratorium, dan tenaga administrasi.

Sehubungan dengan adanya rencana tersebut, Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian menyampaikan apresiasinya. “Alhamdulillah, saya lega akhirnya bantuan bagi tenaga pendidik dan kependidikan dapat dikucurkan. Ini yang telah berkali-kali kami dorong, karena memang ini yang mendesak dibutuhkan di era pandemi ini," ujarnya kepada Bontang TIMES, Kamis 19/11/2020.

Ia juga bersyukur bahwa bukan hanya guru dan dosen yang dapat menerima bantuan ini. "Tidak hanya guru dan dosen, tapi tenaga administrasi, tenaga perpustakaan, dan tenaga kependidikan lainnya seperti guru PAUD juga bisa mendapatkan. Tentu kita tidak boleh lupakan mereka karena mereka juga berkontribusi dalam dunia pendidikan, dan di era pandemi ini mereka juga membutuhkan bantuan," paparnya.

Hetifah yang merupakan legislator asal Kaltim ini berharap bantuan ini bisa disalurkan tepat waktu.

"Semoga ini bisa segera dikucurkan ke rekening masing-masing tanpa adanya hambatan birokrasi, karena sifatnya mendesak. Pastikan adanya pendataan yang akurat, jangan sampai ada yang berhak namun terlewat," ungkapnya. Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah berharap, bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat dan menambah semangat memasuki tahun 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES