Pendidikan 3M Lawan Covid

Anggota MPR RI dr Adang Sudrajat: Masa Pandemi Covid-19 Jangan Lupa 4 Pilar dan 3M

Kamis, 19 November 2020 - 09:43 | 71.93k
Anggota Komisi IX DPR RI dr. H. Adang Sudrajat, MM.AV saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Graha Berkah Sadaya, Kec Baleendah, Kab Bandung, Selasa (17/11/20). (FOTO: FPKS for TIMES Indonesia)
Anggota Komisi IX DPR RI dr. H. Adang Sudrajat, MM.AV saat Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Graha Berkah Sadaya, Kec Baleendah, Kab Bandung, Selasa (17/11/20). (FOTO: FPKS for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Anggota Komisi IX DPR RI dr. H. Adang Sudrajat, MM.AV menggelar Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Graha Berkah Sadaya, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (17/11/20).

Menurut dr Adang, pelaksanaan Empat Pilar, yaitu Pancasila, UUD Negara Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam masa pandemi Covid-19 penting dipahami dan ditanamkan pada seluruh generasi bangsa Indonesia.

"Agar kehidupan bangsa Indonesia semakin kokoh dalam mempertahankan NKRI, serta bisa memahami dan melaksanakan Pancasila, juga secara konsekuen menjaga sendi-sendi utama lainnya, yakni UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika, meski pun kita masih dalam masa pandemi Covid-19," jelas Adang.

Ia menyampaikan Sosialisasi Empat Pilar ini dengan lebih banyak menggunakan metode dialogis daripada sekedar satu arah kepada masyarakat. "Agar lebih akrab, lebih mudah dicerna Empat Pilar itu dan tidak sekedar satu arah saja. Kita sebagai manusia saling belajar dan saling memberi menerima ilmu satu sama lainnya”, kata Adang.

Dengan demikian sosialisasi berbangsa dan bernegara dengan empat pilar yang selalu digaungkan oleh MPR berupa Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Bhineka Tunggal Ika, UUD NRI 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), akan dapat semakin dekat kepada masyarakat, terutama menjelang Pilkada Serentak 2020.

Sosialisasi MPR ini menurutnya mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun banyak terjadi perbedaan silang pendapat dampak dari Pilkada Serentak.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat melalui sarana sosialisasi MPR ini untuk dapat memahami dan mengimplementasi Empat Pilar Berbangsa dan Bernegara pada kehidupan bermasyarakat, terutama pada sila ketiga Pancasila, yakni, Persatuan Indonesia” pesan Adang.

Pada Sosialisasi 4 Pilar  itu, anggota DPR RI dari Fraksi PKS ini juga mengingatkan peserta yang hadir untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak atau tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan. "Jangan lupa juga berdoa dan menjaga kesehatan tubuh untuk meningkatkan imun dengan berolahraga," ucap dr Adang Sudrajat(*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES