Adv

Banjir Rob Rusak Trotoar Jalan ke Bontang Kuala, Komisi III DPRD Bontang Sudah Lapor ke Balai Nasional

Rabu, 18 November 2020 - 23:50 | 31.15k
Sekretaris Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad. (FOTO: Dok Abdul Samad)
Sekretaris Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad. (FOTO: Dok Abdul Samad)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Kerusakan trotoar jalan menuju kampung wisata Bontang Kuala menjadi perhatian serius Komisi III DPRD Kota Bontang, Kalimantan Timur.

Sekretaris Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad mengkhawatirkan kondisi itu. Terlebih hal tersebut semakin diperparah dengan intensitas banjir rob yang sedang marak semingguan terakhir.

Kedua trotoar terbuat dari kayu yang membentang sepanjang jalan memasuki kampung wisata Bontang Kuala semakin sering terkena ombak dan aliran air laut, sehingga menyulitkan warga.

"Iya sangat memperihatinkan bagi masyarakat sekarang apalagi sedang banjir rob bisa datang setahun sampai tiga kali, mudahan tidak ada yang parah," tuturnya, Rabu (18/11/2020).

Untuk itu, pihaknya bersama eksekutif sudah mengajukan usulan penambahan ketinggian jalan Piere Tendean menjadi 40 hingga 50 cm kepada Balai Nasional.

Dalam waktu dekat menurut Acho pihak dari Balai Nasional akan berkunjung ke Bontang untuk melakukan peninjauan langsung kondisi jalan.

"Mengingat jalan Piere Tendean termasuk dalam kategori jalan nasional. Maka kita akan usulkan ke Kementerian PUPR. Peninggian jalan sekira 40 sampai 50 cm. Diperkirakan pada tahun 2021 realisasinya," ungkapnya.

Politisi Hanura ini berharap Bontang Kuala akan kembali normal, banjir rob dapat diatasi dan  warga untuk beraktivitas seperti biasa. Pun tetap asri dan indah sebagai destinasi wisata di Kota Bontang.

"Mudahan cepat surut airnya, masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan yang terpenting pula kunjungan wisatawan ke Bontang Kuala kembali bergairah meski dalam kondisi Pandemi juga," harap Sekretaris Komisi III DPRD Bontang, Abdul Samad. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES