Peristiwa Daerah

[PATUT DITIRU] Kapolsek Kangayan Sumenep Ini Tolong Wanita yang Akan Melahirkan di Jalan

Kamis, 19 November 2020 - 08:44 | 114.23k
Istri Abdurrahman dan anaknya yang ditolong Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman SH saat akan melahirkan di jalan. (foto: Satya Ashila/DJ TIMES Indonesia)
Istri Abdurrahman dan anaknya yang ditolong Kapolsek Kangayan Ipda Miftahol Rahman SH saat akan melahirkan di jalan. (foto: Satya Ashila/DJ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Tindakan cepat Kapolsek Kangayan, Polres Sumenep, Ipda Miftahol Rahman SH dalam menolong masyarakat yang lagi kesusahan ini patut dijadikan teladan. Saat melintas di jalan, ia sigap menolong warga yang akan melahirkan.

Ceritanya, Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 13.00, Ipda Miftahol berjalan di Jl Sultan Sumenep, Madura. Siang itu ia baru pulang dari memperbaiki kendaraan dinasnya di Mapolres Sumenep. 

Saat melintas di jalan itulah ia melihat sepasang suami istri di pinggir jalan. Si istri sedang hamil besar. Tampaknya mereka sedang menunggu angkutan umum.

"Saya melihat yang perempuan seperti merasa kesakitan. Ia terus memegangi perutnya," kata Miftahol.

Melihat ada yang tidak beres, Kapolsek ini kembali menghampiri kedua orang ini. "Jangan-jangan akan melahirkan. Bisa bahaya bagi si ibu dan anaknya," pikirnya kala itu.

Dan benar saja, ternyata istri dari Abdurrahman ini memang sudah akan melahirkan. Itu ditunjukkan dengan perutnya yang makin mulas. Kesakitan.

Tanpa pikir panjang, Kapolsek ini langsung membawa Abdurrahman dan istrinya ke bidan terdekat. Akhirnya istri Abdurrahman ini berhasil melahirkan dengan selamat.

Sang suami pun terharu atas bantuan polisi ini. "Terima kasih Pak Polisi, Pak Kapolsek. Atas bantuan bapak, anak saya bisa lahir selamat. Istri saya juga selamat," ucap Abdurrahman.

Ia mengaku tak bisa membayangkan jika tidak ada bantuan Kapolsek yang mengantarkannya ke bidan. Abdurrahman mengaku siang itu ia menunggu angkutan umum di pinggir jalan untuk ke bidan.

Namun saat menunggu angkutan itu, istrinya merasa kesakitan perutnya. "Saya panik. Khawatir brojol (melahirkan) di jalan," katanya.

Namun berkat bantuan Kapolsek Kangayan, istri Abdurrahman berhasil melahirkan dengan selamat. "Sekali lagi terima kasih Pak Polisi. Kalau tidak ada bapak, saya tak tahu bagaimana nasib anak dan istri saya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES