Indonesia Positif

Mahasiswa UM Jember Fasilitasi Pengukuhan Akbar Desa Sukosari

Rabu, 18 November 2020 - 18:55 | 95.00k
Mahasiswa KKN Tematik FISIP UM Jember berfoto bersama Aparatur Desa Sukosari usai pengukuhan akbar. (Foto: Disa Yulistian/AJP)
Mahasiswa KKN Tematik FISIP UM Jember berfoto bersama Aparatur Desa Sukosari usai pengukuhan akbar. (Foto: Disa Yulistian/AJP)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Kepala Desa Sukosari, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember, Ahmad Romadlon melakukan pengukuhan akbar kepada aparatur desa dan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES), Selasa (17/11/2020). Acara yang dilaksanakan di Pendapa Desa itu difasilitasi oleh mahasiswa KKN tematik Prodi Ilmu Pemerintahan FISIP Universitas Muhammadiyah Jember (UM Jember).

Dalam pengukuhan akbar tersebut Aparatur Desa dan BUMDes disumpah dan menandatangani Pakta Integritas.

"Pengukuhan akbar ini adalah upaya penguatan kelembagaan, dimana setelah Aparatur Desa dan BUMDes yang sudah dikukuhkan serta menandatangani Pakta Integritas akan bekerja secara profesional dan bertanggung jawab terhadap tupoksi setiap jabatan masing-masing," terang Adi Wantoro, kordes KKN tematik.

Dia mengatakan, upaya penandatanganan Pakta Integritas merupakan tindak lanjut Perkades Nomor 6 tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pemerintah Sukosari yang baru saja disahkan.

"Sehingga perlu adanya keterikatan Aparatur Desa dan BUMDes dalam pertanggung jawaban kinerja kepada Kepala Desa Sukosari," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sukosari Ahmad Romadlon mengapresiasi peran mahasiswa UM Jember dalam memfasilitasi kegiatan tersebut.

"Kami berharap fasilitas teman-teman KKN Tematik Fisip UM Jember ini bisa menjadi warisan yang bermanfaat bagi kinerja Aparatur Desa, BUMDes serta RT/RW ke depan dan terkhususnya pada tahun 2021," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES