Peristiwa Daerah

PMI Cilacap Dirikan Dapur Umum di Lokasi Terdampak Banjir

Rabu, 18 November 2020 - 22:52 | 46.92k
Dapur umum PMI Kabupaten Cilacap di posko bencana Balai Desa Gentasari Kecamatan Kroya. (Foto: Humas PMI for TIMES Indonesia)
Dapur umum PMI Kabupaten Cilacap di posko bencana Balai Desa Gentasari Kecamatan Kroya. (Foto: Humas PMI for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Palang Merah Indonesia (PMI Kabupaten Cilacap) mendirikan Dapur Umum (DU) dilokasi terdampak banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Cilacap, khususnya di Desa Gentasri Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Markas PMI Kabupaten Cilacap Wasis, S.Sos, MM, melalui staf bidang SDM dan Humas Markas PMI, R. Endro Teguh Kusumo, Rabu (18/11/2020).

Dikatakan Endro, PMI Kabupaten Cilacap memberangkatkan Tim Satuan Penanganan Bencana (Tim SATGANA), yang berjumlah 15 orang terdiri dari karyawan PMI, Korps Suka Rela (KSR) PMI unit markas, KSR pmi unit Politeknik Negeri Cilacap, TSR Sibat Kelurahan Sidakaya serta Sibat Kelurahan Tegalkamulyan.

Dapur umum yang didirikan oleh tim Satgana PMI, lanjut Endro, berada di posko bencana Balai Desa Gentasari Kecamatan Kroya.

"Baru mulai hari ini, dan fokus utama pelayanan dapur umum pada hari pertama telah memasak sedikitnya 620 porsi menu makanan pada setiap waktu makan, untuk masyarakat terdampak banjir yang ada diwilayah Desa Gentasari, termasuk juga wilayah terisolir yang harus didistribusikan menggunakan perahu," jelas Endro.

Dengan adanya Dapur Umum ini, diharapkan distribusi logistik berupa makan lebih cepat diterima oleh warga, semoga air segera surut, dan masyarakat dapat melakukan aktivitas normal kembali, pungkas R. Endro Teguh Kusumo, staf bidang SDM dan Humas Markas PMI Kabupaten Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES