Peristiwa Daerah

Banyuwangi Muda Bersatu Adukan Akun Facebook Eny Laros Setiawati ke Polisi

Rabu, 18 November 2020 - 22:33 | 82.11k
Salah satu postingan Facebook bernama Eny Laros Setiawati yang diadukan ke Polresta Banyuwangi oleh forum pemuda Banyuwangi Muda Bersatu. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)
Salah satu postingan Facebook bernama Eny Laros Setiawati yang diadukan ke Polresta Banyuwangi oleh forum pemuda Banyuwangi Muda Bersatu. (Foto: Dokumentasi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Forum Pemuda Banyuwangi Muda Bersatu (BMB) mengadukan akun Media Sosial (Medsos) Facebook (FB) bernama Eny Laros Setiawati ke pihak kepolisian. Akun tersebut diadukan lantaran diduga telah membuat postingan berisi ujaran kebencian dan hoaks.

“Unggahan tersebut menimbulkan keresahan di masyarakat,” ucap Ketua MBM, Sunandiantoro, Rabu (18/11/2020).

Kemunculan postingan itu disinyalir berawal dari aksi patungan ratusan pemuda anggota BMB untuk membantu biaya saksi independen Cabup Cawabup Nomor Urut 1, Yusuf – Yuriz (Yuriz). Gerakan yang bertujuan membentengi pesta demokrasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020 dari perilaku money politic tersebut dilakukan saat konsolidasi akbar di tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL), Desa Karangbendo, Kecamatan Rogojampi, Minggu (15/11/2020) lalu. 

Adapun unggahan status FB tersebut diantaranya berbunyi "Beredar Video 01 ngumpulin uang saksi dg cara sawer. Duhhh SAKSI itu RESIKO TINGGI, kok bayarannya SAWERRRR. Takuttt".

Ada pula yang tertulis "Relawannya yo manuttt ae, soale blg buat uang saksi, pdahal itu buat bayar2 utang2 slese pilkada. #1koplak". Serta beberapa postingan lainnya.

“Tadi berkas pengaduan telah kita serahkan ke SPKT Polresta Banyuwangi. Dan tindak lanjutnya, Kamis (19/11/2020), rencananya kita akan menemui Kapolresta,” cetus Sunan, sapaan akrab Sunandiantoro.

Tentang siapa pemilik akun FB Eny Laros Setiawati, pihak Banyuwangi Muda Bersatu (BMB) tidak mau berspekulasi. Berdasar berkas bukti pendukung, Sunan optimis Polresta Banyuwangi memiliki jajaran yang memiliki kemampuan untuk mengungkap. Kasus ini sedang dalam penanganan petugas kepolisian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES