Pemerintahan

Pemkab Malang Terima PSU dari 14 Pengembang Perumahan

Rabu, 18 November 2020 - 21:13 | 34.64k
Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam saat serah terima PSU. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)
Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam saat serah terima PSU. (Foto: Binar Gumilang/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 14 pengembang perumahan menyerahkan serah terima tanah dan administrasi prasarana, sarana dan utilitas atau PSU kepada Pemkab Malang.

Serah terima PSU tersebut dilakukan di Ruang Anusapati, Kantor Bupati Malang, Rabu (18/11/2020). Serah terima PSU tersebut, dipimpin langsung Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam. 

Hadir dalam kesempatan itu, Sekda Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat MM dan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah atau OPD di Pemkab Malang.

Pjs Bupati Malang, Sjaichul Ghulam mengatakan, yotal luas tanah yang diserahkan dari 14 pengembang ke Pemkab Malang seluas 318.500 meter persegi.

''Semoga serah terima PSU ini menjadi titik awal bagi kita semua dalam melakukan kebaikan. Para pengembang yang belum melakukan serah terima, juga bisa segera menyusul," ujarnya melalui rilis tertulis.

Lebih lanjut dia mengatakan, ini menjadi tonggak awal bagi pengembang perumahan lainnya agar melakukan hal yang sama.

"Para pengembang yang belum melakukan serah terima, juga bisa segera menyusul. Karena PSU ini juga sangat dinantikan masyarakat dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Dr Ir Wahyu Hidayat, MM, mengatakan, secara target, untuk di tahun 2020 berjumlah 16 pengembang. Namun, hingga memasuki bulan November, baru berjumlah 14 pengembang. 

“Kami akan terus sosialisasi kepada pengembang tentang pentingnya serah terima aset ini. Memang sering terjadi kesulitan diantara pengembang dan pihak Pemkab Malang. Tapi akan terus sosialisasi rutin," jelasnya.

Selanjutnya dia berharap serah terima PSU kepada Pemkab Malang ini, dapat dilakukan oleh para pengembang lainnya yang tercatat seluruhnya berjumlah 571 pengembang yang ada di Kabupaten Malang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES