Gaya Hidup

Stok Rempah-Rempah di Rumah, Begini Cara Penyimpan yang Benar

Kamis, 19 November 2020 - 02:28 | 78.12k
Ilustrasi rempah-rempah. (indoindians.com)
Ilustrasi rempah-rempah. (indoindians.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Di masa pandemi banyak orang yang mendadak belanja aneka rempah. Ya rempah-rempah disebut mampu menjaga imun tubuh agar terhindar dari covid- 19. 

Agar lebih praktis, banyak orang yang stok rempah-rempah di rumah. Baik itu empon-empon seperti jahe, kunyit, kencur dan sebangsanya, maupun rempah lainnya seperti cengkih, kayu manis, ketumbar dan lainnya.

Jika Anda stok rempah, sebaiknya jangan dimasukkan dalam lemari es ya. Sebab aneka rempah bersifat menyerap bau. Lama kelamaan, rempah akan kehilangan rasa aslinya. Tak itu aja, rempah juga akan menjadi kering.

Lantas bagaimana cara menyimpan rempah yang benar?

Masukkan rempah sesuai dengan jenisnya. Pastikan wadah yang digunakan kering dan kedap udara. Sedangkan untuk empon-empon Anda dapat meletakkan di wadah anyaman bambu atau besek yang telah diberi alas kertas. Tetap diingat wadah harus benar-benar kering ya. Sebaiknya wadah besek tidak bersentuhan langsung dengan lantai.

Tempatkan semua rempah-rempah yang telah dalam wadahnya di tempat yang kering. Tempat lembap akan mengundang jamur maupun serangga. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES