Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Disparbud Magetan Gelar Pelatihan Penerapan Prokes

Rabu, 18 November 2020 - 18:48 | 36.68k
Front office hotel saat mengikuti acara pelatihan penerapan prokes yang digelar Disparbud Magetan di lokasi wisata Randugede Hidden Paradise. (Foto: M Kilat/TIMES Indonesia)
Front office hotel saat mengikuti acara pelatihan penerapan prokes yang digelar Disparbud Magetan di lokasi wisata Randugede Hidden Paradise. (Foto: M Kilat/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Untuk menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan (Disparbud Magetan), Jawa Timur menggelar pelatihan penerapan protokol kesehatan untuk front office utamanya hotel di daerah setempat.

Kegiatan itu berlangsung di lokasi wisata Randugede Hidden Paradise yang berada di wilayah Kecamatan Plaosan, Rabu (18/11/2020).

Salah satu tujuannya untuk meningkatkan kesadaran para pelaku jasa usaha pariwisata akan pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam menjalankan operasional hotel selama masa pandemi Covid-19. Jadi mereka memiliki tanggung jawab mulai dari pemesanan kamar, prosess kedatangan hingga keberangkatan konsumen.

"Sebenarnya mereka sudah tahu tapi perlu ditekankan kembali agar penerapan prokes bisa maksimal. Pelatihan ini diikuti pelaku jasa pariwisata, mulai dari ketua paguyuban, front office hotel dan juga pelaku jasa desa wisata," ungkap Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Magetan, Ayudya Primasmoro.

Pelatihan penerapan protokol kesehatan tersebut menghadirkan pemateri atau narasumber dari sejumlah instansi di Magetan. Di antaranya Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud), Satgas Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Magetan.

"Harapannya, ekonomi di bidang pariwisata di Magetan ini tetap bergerak meski di tengah pandemi Covid-19. Kita akan terus mengawasi dan mengingatkan mengenai protokol kesehatan," imbuh Sekretaris Disparbud Magetan tersebut  (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES