Peristiwa Daerah 3M Lawan Covid

Pemilik Cafe dan Warkop di Kota Gorontalo Diminta Patuhi Prokes Covid-19

Rabu, 18 November 2020 - 18:39 | 48.98k
Porles Gorontalo kota bersama Pemerintah Kota Gorontalo melakukan Acara Tatap muka bersama pemilik cafe resto dan tempat hiburan  (Foto: Humas Polres Gorontalo kota)
Porles Gorontalo kota bersama Pemerintah Kota Gorontalo melakukan Acara Tatap muka bersama pemilik cafe resto dan tempat hiburan (Foto: Humas Polres Gorontalo kota)

TIMESINDONESIA, GORONTALOPolres Gorontalo Kota bersama Pemkot Gorontalo melakukan acara tatap muka dalam rangka penegakan kepatuhan Protokol kesehatan Covid-19 kepada pengelola, pemilik cafe resto dan tempat hiburan di wilayah hukum Kota Gorontalo.

Pertemuan tatap muka tersebut digelar di Aula Wira Pratama Polres Gorontalo Kota pada Rabu (18/11/2020). Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Boby Rahman SE mendampingi Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono menjadi yang memimpin pertemuan tersebut.

Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono dalam pertemuan tersebut mengatakan bahwa wilayah Gorontalo secara umum keseluruhan menduduki tingkat pertama sebagai wilayah yang mampu meminimalisir penyebaran Covid-19.

Dia menilai penurunan trend penderita Covid-19 ini merupakan prestasi dan anugrah untuk kita. 

"Namun para pemilik dan pengelola cafe dan restoran tetap lebih memperhatikan protokol kesehatan sehingga para pengunjung bisa selalau menjaga jarak selalu menyediakan wadah untuk mencuci tangan dan selalu menggunakan masker," kata Ryan Kono

Lanjut Ryan, pemerintahan kota tidak ingin perekonomian di wilayah Kota gorontalo lumpuh. Akan tetapi pihak pemkot hanya ingin agar para pelaku ekonomi senantiasa mematuhi protokol kesehatan. 

"Sehingga itu bahwa di setiap rumah makan dan cafe agar menyiapkan tempat duduk yang terpampang jaga jarak, menyediakan pengukur suhu dan lain lain," harap Ryan 

"Kami bekerja sama dengan TNI dan Polri serta satgas Covid untuk melakukan pendisiplinan protokoler kesehatan, dan edaran protokol kesehatan Covid 19 pemerintah telah menyebarkan ketempat tempat keramaian," sambungnya

Sementara itu, Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Boby Rahman dalam arahannya menyampaikan untuk tetap mengutamakan kemanan diri dengan menerapkan 3M dan mendukung program pemerintah terkait pemulihan ekonomi dan Protokol kesehatan yang sudah diatur silahkan disesuaikan.

"Intinya kita bersama untuk bekerja sama menerapkan protokol kesehatan, bahwa tempat keramaian yang masih terlihat yakni di tempat hiburan, rumah makan cafe dll agar para pengelola selalu menerapkan protokol kesehatan," tutur Kompol Bobby. 

Wakapolres itu menambahkan terkait razia, para anggota jika melihat tempat yang cukup ramai akan mencoba untuk tetap humanis dalam menjalankan pendisiplinan protokol kesehatan. 

"Nanti saya juga akan menitipkan pesan kepada anggota agar melakukan razia bukan di tempat itu itu saja agar melakukan razia secara merata di wilayah Kota Gorontalo, dan pemilik usaha juga agar tidak sungkan untuk melaporkan apabila ada permasalahan di lingkungan usaha apabila terdapat pelanggar protokol yang sulit diatur," Tutup Wakapolres Gorontalo Kota. (*)

***

Pesan Redaksi:

Mari bersama-sama melawan Covid-19. TIMES Indonesia mengajak seluruh pembaca ikut mengkampanyekan gerakan 3M Lawan Covid, dengan selalu menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas apapun sehari-hari. Ingat pesan Ibu, pakai masker, selalu cuci tangan dan selalu jaga jarak serta hindari kerumunan.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES