Peristiwa Daerah

Sembuh Dari Covid-19, Ketua IDI Kota Cirebon Kembali Buka Praktik

Rabu, 18 November 2020 - 18:45 | 47.10k
Dr. Edial Sanif Ketua Ikatan Sokter Indoneaia (IDI) Kota Cirebon (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)
Dr. Edial Sanif Ketua Ikatan Sokter Indoneaia (IDI) Kota Cirebon (Foto: Dede Sofiyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Cirebon Dr Edial Sanif dinyatakan sembuh dari covid-19. Bahkan, Edial akan kembali membuka praktik klinik jantung miliknya.

Klinik jantung yang berlokasi di Jalan Diponegoro Selatan No.4, Kesenden, Kejaksan, Cirebon sudah beroperasi seperti biasanya.

"Alhamdulillah klinik baru dibuka sekitar 2 mingguan, dan masih harus beradaptasi lagi baik itu pasien ataupun saya sendiri," ujar dr Edial, Rabu (18/11/20).

Ia mengakui kemungkinan pasien yang datang masih takut. Tetapi, Edial memastikan tidak sampai mengurangi jumlah pasien yang datang.

"Saat ini kita harus lebih hati-hati sekali ketika di luar rumah, karena banyak kemungkinan risikonya," ucapnya.

Dia memastikan semua keamanan protokol Covid-19 akan kembali diperketat. Mulai dari alat-alat viral buster atau pembunuh virus ditaruh di setiap ruangan klinik jantung miliknya.

"Setiap ruangan ditaruh alat itu dua, keamanan buat karyawan dan pasien sangat kita perhatikan, Alhamdulillah untuk karyawan pun tidak ada yang positif," katanya.

Di kesempatan tersebut, Ketua IDI Kota Cirebon ini memberi motivasi bagi yang terkena virus Covid-19 agar tidak takut dan terus berusaha tetap berpikir positif. Namun, dengan catatan tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di manapun termasuk ketika di luar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES