Peristiwa Daerah

Diskusi Bersama Media, BPJS Kesehatan Waingapu Bahas Program JKN-KIS

Rabu, 18 November 2020 - 18:21 | 40.35k
BPJS Kesehatan Waingapu bersama sejumlah awak media saat melakukan diskusi program JKN-KIS(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
BPJS Kesehatan Waingapu bersama sejumlah awak media saat melakukan diskusi program JKN-KIS(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Penyebaran informasi terkini seputar program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) salah satu upaya yang terus dilakukan BPJS Kesehatan selaku penyelenggara dengan melakukan diskusi bersama sejumlah awak media dalam mempublikasikan program JKN-KIS.

Kegiatan ini dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi serta ajang bertukar pikiran, masukan dan saran dalam memperat hubungan baik antara BPJS Kesehatan dan media massa yang diselenggarakan Rabu (18/11/2020) di aula Casa Kandara Waingapu.

"Di awal diskusi ini tentu kami mengingatkan terkait pentingnya menjadi peserta JKN-KIS dengan mengajak rekan-rekan media untuk mendiskusikan isu-isu terkini BPJS Kesehatan dan penyesuaian iuran JKN-KIS," kata Diana Mahartini Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Waingapu, Kabupaten Sumba Timur NTT.

Diana menjelaskan, tujuan diskusi bersama media adalah merefresh program JKN-KIS dengan harapan rekan-rekan media dapat menyampaikan informasi ke masyarakat tentang program JKN-KIS dan prosedurnya sebagai peserta.

Dalam kesempatan itu Diana memaparkan tentang aturan dan regulasi terbaru terkait program JKN-KIS BPJS Kesehatan.

Sehingga ketika aturan ini dilaksanakan, masyarakat sudah mengetahuinya dari diskusi berbagai mekanisme mulai dari kriteria kepesertaan hingga persoalan iuran maupun kewajiban pelayanan BPJS Kesehatan terhadap pemegang kartu JKN-KIS.

"Jadi diskusi ini kami memerlukan peran rekan-rekan media untuk memberikan informasi terkait program JKN-KIS agar pelayanan BPJS Kesehatan terus semakin baik ke depannya," terang Diana Mahartini Kepala Bidang SDM Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Waingapu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES