Gaya Hidup

Ini Dia Tips dan Trik Bikin Virtual Meet Up Jadi Makin Asik

Kamis, 19 November 2020 - 01:31 | 62.34k
Ilustrasi piranti virtual meet up.(Dok.Axis)
Ilustrasi piranti virtual meet up.(Dok.Axis)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selama masa pandemi dan di rumah saja, ada beberapa kebiasaan ikut berubah. Salah satunya mengurangi pertemuan tatap muka. Misalnya, intensitas kumpul atau nongkrong bareng teman di café kekinian ikut berkurang, beralih ke virtual meet up

Beberapa bahkan menggelar surprise party ulang tahun secara daring. Apalagi banyak platform yang sudah bisa mendukung untuk membuat virtual meet up bareng bersama teman-teman jadi makin seru. 

Nah, ada beberapa tips dan trik buat bikin virtual meet up tambah asik. Pertama, kamu bisa bikin games sendiri. Misalnya bikin kuis yang isinya pertanyaan-pertanyaan personal, seperti pertanyaan mengenai sifat-sifat tertentu yang dimiliki teman kamu, atau hal-hal lucu yang pernah dilakuin teman kamu. 

Bisa juga membuat pertanyaan mengenai hal-hal kesukaan mereka, seperti makanan favorit, minuman favorit, band favorit atau tempat favorit. Kedua, bisa main games online bareng di platform tertentu. Jadi selain catch up sama temen-temen, kamu juga bisa main bareng sama mereka. 

Tidak cuma itu saja, kalau kamu mau bikin surprise buat teman, kamu bisa mempersiapkan background lucu yang bisa dipakai saat kamu melakukan video conference bareng. 

Misalnya, background bertuliskan 'Happy Birthday' atau foto teman kamu yang ulang tahun dengan ekspresi mereka yang lucu, atau foto kumpulan dari teman-teman yang lain yang memberikan ucapan ulang tahun atau bahkan background kue ulang tahun yang lengkap dengan lilinya. 

Jadi walaupun surprise dan perayaan ulang tahunnya dilakukan virtual, kamu tetep bisa seru-seruan bareng sama temen-temen. 

Sekarang, banyak banget kegiatan yang bisa dilakukan secara virtual atau online. Misal dengan jaringan internet 4.5G terfiberisasi dari AXIS kamu bisa nikmatin internetan stabil.

Buat virtual meet up, buat nonton drama korea, video call-an sama gebetan, atau bahkan mabar. "Seneng banget dengan jaringan internet 4.5G Axis, videocall, meeting virtual jadi lancar banget. Ini berguna banget untuk situasi pandemi seperti saat ini. Silaturahmi jalan, kerjaan lancar," ucap Melati, salah satu pelanggan setia Axis. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES