Peristiwa Daerah Pilkada Serentak 2020

Ribuan Petugas Pilbup Indramayu Jalani Rapid Test Massal

Rabu, 18 November 2020 - 18:00 | 31.04k
Ilustrasi rapid tes. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
Ilustrasi rapid tes. (Foto: Diskominfo Kabupaten Indramayu)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Menjelang pemungutan suara Pilbup Indramayu pada 9 Desember 2020 mendatang, sebanyak 31.804 orang petugas Pilbup Indramayu melaksanakan rapid test massal, mulai hari ini, Rabu (18/11/2020).

Mereka yang menjalani rapid test tersebut terdiri dari Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang tersebar di tiap desa dan kecamatan di Kabupaten Indramayu.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu, Deden Bonni Koswara, rapid test massal ini merupakan langkah antisipasi pencegahan penularan Covid-19. Sehingga diharapkan, pelaksanaan pilbup nanti tidak menjadi klaster baru di Kabupaten Indramayu.

"Pelaksanaan rapid test ini mulai hari ini sampai 5 Desember 2020," jelasnya, Rabu (18/11/2020).

Sementara Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu, Ahmad Toni Fatoni, mengatakan dilakukannya rapid test massal petugas pilbup Indramayu ini sekaligus guna menjamin pelaksanaan pilbup Indramayu 2020 aman dari penyebaran Covid-19. “Penerapan protokol kesehatan pada pemungutan suara sudah siap, karena kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) sudah tersedia termasuk untuk para pemilih sudah disiapkan pada hari pelaksanaan," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES