Peristiwa Daerah

Ucapkan Selamat Milad Muhammadiyah, Gubernur Jatim Khofifah Kenang Almarhum Suami

Rabu, 18 November 2020 - 17:42 | 53.59k
Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Dok. Humas Pemprov Jatim)
Gubernur Khofifah Indar Parawansa. (FOTO: Dok. Humas Pemprov Jatim)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ada kenangan tersendiri bagi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat peringatan Milad Perserikatan Muhammadiyah. Momen ulang tahun Muhammadiyah tersebut selalu mengembalikan ingatannya pada almarhum suami, Indar Parawansa.

Indar merupakan aktivis Pemuda Muhammadiyah yang pernah menjadi mentor di jajaran Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan. Sementara Khofifah berkecimpung dalam organisasi Nahdlatul Ulama sejak muda.

"Keberadaan Muhammadiyah dan Nahdlatul Ulama,  harus saling melengkapi dan mengisi  untuk mewujudkan Negara yang makin berdaya dan unggul," terang Khofifah saat mengucapkan milad ke-108 Muhammadiyah pada hari ini, Rabu (18/11/2020).

Peringatan Milad ke-108 Muhammadiyah sendiri mengusung tema 'Meneguhkan Gerakan Keagamaan Hadapi Pandemi dan Masalah Negeri'.

Tema itu diangkat untuk mempertegas gerak, sikap, dan kebijakan Muhammadiyah dalam menghadapi keragaman paham, pandangan, dan orientasi keagamaan yang tumbuh dan berkembang.

Khofifah yang juga Ketua PP Muslimat NU ini mengatakan, sebagai organisasi Islam, Muhammadiyah merupakan salah satu kekuatan strategis umat sekaligus benteng penjaga moral bangsa.

Oleh karena itu, ia pun berharap Muhammadiyah tetap menjadi perekat umat dan bangsa, mengedepankan nilai-nilai dan pesan-pesan keislaman yang harmoni dan penuh kedamaian.

Khofifah juga berharap Muhammadiyah tetap konsisten dan istiqomah dalam menjaga karakter bangsa,  fastabiqul khairat, mencerahkan umat dan membawa pesan rahmatan lil ‘alamin bagi seluruh ummat.

"Selamat Milad ke-108 untuk segenap pimpinan dan warga Muhammadiyah di manapun berada," ungkap Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai menerima penghargaan Indonesia Procurement Government Award 2020 kategori pusat keuanggulan pengadaan oleh LKPP di Bogor. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES