Peristiwa Daerah

Temui Gubernur Khofifah, Habib Hasan Mulachela Sumbang Perpus Digital Gratis ke Seluruh Sekolah di Jatim

Rabu, 18 November 2020 - 17:33 | 55.59k
Habib Hasan Mulachela bersama Gubernur Khofifah. (foto: Habib Hasan for TIMES Indonesia)
Habib Hasan Mulachela bersama Gubernur Khofifah. (foto: Habib Hasan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAHabib Hasan Mulachela tak berhenti berbagi dan membantu. Jika biasanya membagikan beras dan uang kepada dhuafa, kini ia memberikan perpus digital gratis kepada sekolah-sekolah di Jatim.

Rencana pemberian aplikasi perpus digital itu disampaikan Habib Hasan saat menemui Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Selasa, 17 November 2020. 

Usai bertemu gubernur, kepada TIMES Indonesia, Habib Hasan mengatakan, masa pandemi Covid ini pemerintah menerapkan pendidikan jarak jauh secara massif untuk mengurangi penyebaran Covid. Untuk membantu siswa dan sekolah dalam menjalankan program ini, Habib Hasan dan timnya, Ganeca Digital, memberikan program ini secara gratis.

"Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa ini lewat apa yang kami bisa. Nah kebetulan ini ada tim pembuat perpustakaan digital, maka kami akan memberikan ini secara gratis ke sekolah-sekolah," ucap Habib Hasan.

Niat positif itu lalu disampaikan ke Gubernur Jatim Khofifah saat dia berkunjung ke Jatim. "Alhamdulillh beliau merespons bagus," ungkapnya.

Di perpustakaan digital itu sendiri disediakan fitur yang berisi bahan-bahan belajar yang bisa diakses siswa. Selain itu juga dilengkapi dengan beragam fitur yang sangat membantu guru dalam menyampaikan materi pembelajarannya.

Selain itu juga dilengkapi dengan menu diskusi antar siswa dan siswa dengan guru. Sehingga proses komunikasi akan cukup efektif dan efisien.

"Nah, perpus digital gratis ini akan kami berikan ke sekolah-sekolah untuk dimanfaatkan. Ini sumbangsih kami untuk membantu dunia pendidikan tanah air di masa pandemi ini," kata Habib Hasan Mulachela. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES