Peristiwa Daerah

Peduli Lingkungan, Korem 132/Tadulako Tanam Pohon untuk Penghijauan

Rabu, 18 November 2020 - 17:30 | 43.24k
Kasiter Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Rahman. T Leho saat menanam pohon di Desa Pombewe Kabupaten Sigi, Sulteng. (Foto: Dokumentasi Korem 132 Tadulako for TIMES Indonesia)
Kasiter Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Rahman. T Leho saat menanam pohon di Desa Pombewe Kabupaten Sigi, Sulteng. (Foto: Dokumentasi Korem 132 Tadulako for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Untuk mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan penghijauan di Sulawesi Tengah (Sulteng), Korem 132/Tadulako menanam pohon bersama masyarakat di Desa Pombewe, Kabupaten Sigi, Sulteng.

Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf melalui Kasiter Korem/132 Tadulako Kolonel Inf Rahman. T Leho mengatakan, ada 1050 bibit pohon yang disiapkan yaitu 300 bibit pala, 50 bibit alpukat, 500 bibit asam dan 200 bibit eboni.

Korem 132 Tadulako 2

Menurut Rahman, selain mendukung upaya pemerintah meningkatkan penghijauan, penanaman pohon juga dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak polusi atau pemanasan global di wilayah Sulteng.

Sehingga, lanjut dia, bila kita cinta pada alam maka alam akan cinta kepada kita demikian pula cinta kepada rakyat, rakyat pun akan cinta kepada TNI.

Korem 132 Tadulako 3

Penanaman pohon ini, kata dia, bukan hanya untuk menjaga ekosistem saja, tetapi penanaman pohon ini juga akan menjaga kita dari bahaya banjir dan tanah longsor.

Korem 132 Tadulako 4

“Penanaman pohon ini salah wujud satu nyata Korem 132/Tadulako dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan penghijauan di Sulteng. Selain itu, ini bentuk kita mensinergikan rasa cinta TNI kepada rakyat dan alam,” ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES