Peristiwa Daerah

Prihatin Pandemi, Musisi Legendaris Pardi Artin Luncurkan Lagu Pageblug

Rabu, 18 November 2020 - 17:18 | 54.34k
Tim DLK dan Pardi Artin saat proses syuting video klip berjudul Pageblug, Selasa (17/11/2020). (FOTO: Dok.DLK)
Tim DLK dan Pardi Artin saat proses syuting video klip berjudul Pageblug, Selasa (17/11/2020). (FOTO: Dok.DLK)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Pandemi Covid-19 membawa dampak luar biasa bagi semua lini. Bahkan memakan korban hingga 1,3 juta jiwa di seluruh dunia. Hal ini menjadi penyebab keprihatinan musisi legendaris Indonesia, Pardi Artin. Ia membuat lagu berjudul Pageblug.

Karya musisi asli Surabaya tersebut segera tayang di saluran Youtube  miliknya. Pardi Artin membuat lagu tentang pandemi Covid-19 secara spontan, karena melihat banyaknya korban meninggal akibat virus Corona, dan tak sedikit masyarakat yang menganggap remeh bencana internasional non alam ini.

Musisi legendaris yang pernah menjadi gitaris di The Gembels, Lemon Trees, Sadar Band dan Rasio Band itu membuat lagu Pageblug sejak empat bulan lalu dengan lirik bahasa Jawa.

Namun untuk mengenalkan karyanya ini ke masyarakat luas, pria kelahiran tahun 1954 dan pernah bermusik bersama Gombloh tersebut membuat video klip dibantu musisi rock Surabaya dan Gresik.

"Pageblug itu menceritakan penyakit lah, dengan adanya Covid-19," kata Pardi Artin saat ditemui proses syuting lagu Pageblug, Selasa (17/11/2020) malam.

Dengan video klip Pageblug ini, Pardi berharap agar pandemi Covid-19 yang melanda dunia segera berlalu dan kehidupan kembali seperti semula. "Sebetulnya lagu ini sudah lama, klipnya itu baru ini dibuat," tambahnya.

Darwin Lions King (DLK) selaku produser eksekutif video klip Pageblug, ingin membantu Pardi Artin menyuarakan keprihatinannya pada pandemi Covid-19, sekaligus mengajak masyarakat mengapresiasi karya musisi legendaris Indonesia asal Surabaya yang masih berkarya di tengah pembatasan sosial.

"Dengan adanya Covid-19 paling tidak dari kita sebagai eksekutif produser itu masyarakat luas lebih bisa mengapresiasi karya-karya teman-teman musisi," kata Darwin.

Darwin yang juga sebagai Presiden Porture Club Indonesia berharap, masyarakat bisa melihat dan mendengarkan pesan bahaya pandemi Covid-19 yang disampaikan Pardi.

"Harapan kita agar masyarakat lebih mengapresiasi dan mendengarkan lagu Pagebluk ini di youtube cak Pardi," tambahnya.

Video klip Pageblug ini dikonsep secara sederhana sesuai dengan liriknya, sehingga pesan yang disampaikan oleh musisi legendaris Pardi Artin bisa mudah dipahami masyarakat. Dan youtube dipilih sebagai media penyebarannya karena banyak masyarakat mengakses platform berbagi video ini.

"Youtube adalah salah satu media telekomunikasi yang cepat untuk kita sebarkan ke masyarakat dengan adanya judul Pageblug (karya Pardi Artin) ini," pungkas Darwin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES