Peristiwa Daerah

Pendidikan Wawasan Kebangsaan Digelar bagi Generasi Muda Banjarnegara

Rabu, 18 November 2020 - 17:05 | 37.36k
Pendidikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda  Banjarnegara. (FOTO : Muchlas Hamidi TIMES Indonesia)
Pendidikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda Banjarnegara. (FOTO : Muchlas Hamidi TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Komisi E DPRD Jateng bekerja sama dengan Dinas Pemuda, Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Kamis (18/11/2020) menggelar Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi generasi muda Kabupaten Banjarnegara di Aula Gedung DPC PDI Perjuangan setempat.

Hadir pada acara ini Hj Sri E Ruwiyati SE MM, Sekretaris Komisi E DPRD Jawa Tengah Heribowo, Disporapar Jateng Ismawan Setya Handoko SE MM, Ketua DPRD Banjarnegara Wahju DJatmika AL BS SE.

Juga, Wakil Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC PDIP Banjarnegara, Restu Sayekti, Bendahara serta  M Solahudin, Marno dan Wahyu Hidayat (Anggota DPRD Banjarnegara) segenap pengurus PAC PDI Perjuangan Banjarnegara.

Pendidikan wawasan kebangsaan a

Dalam kesempatan ini, Sri Ruwiyati menjelaskan, bahwa sosialiasi wawasan kebangsaan dan bela negara sangat penting untuk generasi muda. Apalagi Bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku bangsa.

"Maka, pendidikan wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk menjadikan generasi muda kita memiliki karakter dan  mencintai Bangsa Indonesia," kata Sri Ruwiyati.

Ketua DPRD Banjarnegara, Ismawan Setya Handoko SE menadaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat positif dan perlu digalakkan. Karena akan memperkokoh kesatuan dan persatuan bangsa.

Generasi muda jelas Ismawan, harus paham dengan empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, Bhinekatunggali dan NKRI.

Sementara itu Heribowo, Bidang Kepemudaan Disporapar Jawa Tengah menyampaikan terima.kasih kepada Komisi E DPRD Jateng sebagai mitra dalam kegiatan sosialisasi ini.

Tujuan kegiatan ini dari sisi edukasi adalah untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas generasi muda Banjarnegara dalam penguasaan wawasan kebangsaan dan bela negara.

"Bangsa Indonesia itu terdiri dari bermacam-macam suku bangsa dan agama. Maka dari itu generasi muda harus memiliki tujuan yang sama untuk menjaga keutuhan NKRI dengan memahami Pancasila, UUD 1954 dan wawasan kebangsaan yakni Bhinneka Tunggal Ika," ujarnya dalam Pendidikan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara bagi generasi muda Kabupaten Banjarnegara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES