Peristiwa Daerah

Panitia Daerah Lanal Palu Laksanakan Seleksi Perwira PK TNI Reguler Tahun 2020

Rabu, 18 November 2020 - 16:58 | 175.73k
Puluhan siswa Pa.PK TNI saat mengikuti seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan panitia daerah penerimaan perwira prajurit karier TNI reguler tahun 2020. (FOTO: Humas Lanal Palu for TIMES Indonesia)
Puluhan siswa Pa.PK TNI saat mengikuti seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan panitia daerah penerimaan perwira prajurit karier TNI reguler tahun 2020. (FOTO: Humas Lanal Palu for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PALU – Sebanyak 36 peserta calon siswa Pa. PK TNI mengikuti seleksi tingkat daerah yang dilaksanakan Panitia Daerah (Panda) penerimaan perwira prajurit karier TNI reguler tahun 2020 Lanal Palu di Gedung Mako Lanal Palu Jl Malonda KM 12 Trans Palu Donggala, Watusampu.

Rangkaian tahapan bagi calon Siswa Pa. PK TNI di antaranya, seleksi Panda Lanal Palu berupa pemeriksaan administrasi peserta.

Kapten Laut (T) Asri Yuono Pasminlog Lanal Palu salah satu panitia Panda Palu mengatakan dari 36 peserta, 35 diantaranya adalah pria dan satu wanita dari lulusan Sarjana (S1).

Pendaftar umumnya berasal dari wilayah Sulawesi Tengah dan sekitarnya namun ada yang berasal dari luar daerah Sulawesi seperti DKI Jakarta, Lampung, Jawa Tengah serta daerah lainnya.

"Hal tersebut telah dilaporkan kepada Danlanal Palu Kolonel Laut (P) Rahadian Rahmadi. Sesuai arahan Danlanal Palu agar selama seleksi menerapkan protokol kesehatan karena masih dalam situasi pandemic Covid-19," ujarnya, Rabu, (18/11/2020).

Di tingkat Panda Lanal Palu para peserta akan melalui beberapa jenis seleksi meliputi pemeriksaan administrasi I, tes kesegaran jasmani A berupa lari 12 menit, tes kesegaran jasmani B terdiri dari pull up, sit up, push up dan shuttle run dilanjutkan postur tubuh serta yang terakhir dilaksanakan tes renang, kesehatan II selanjutnya mental ideologi.

"Pada hari pertama panitia mencocokan berkas-berkas adminitrasi kelengkapan pendaftaran melalui tanya jawab langsung dengan tiap-tiap peserta," ujarnya.

Dari hasil seleksi tersebut, kata dia, akan diperoleh rekapitulasi hasil seleksi para peserta. Data tersebut yang akan dikirimkan ke panitia pusat.

Selanjutnya para peserta seleksi PA PK TNI Reguler 2020 yang lolos seleksi Panda Lanal Palu akan berangkat ke Rindam Jaya untuk menjalani seleksi tingkat pusat lanjutan.

Komandan Lanal Palu juga mengingatkan agar pelaksanaan seleksi betul-betul dilakukan secara detail dan transparan agar dapat memenuhi sumberdaya yang dibutuhkan bagi TNI khususnya Tiga Matra yakni TNI AD, TNI AL dan TNI AU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES