Ekonomi UMKM Tangguh

Punya Puluhan Varian Rasa, Segarnya Minum Susu Sapink

Rabu, 18 November 2020 - 16:39 | 200.39k
Owner Susu Sapink Syafril Hidayat berfoto bersama produknya. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Owner Susu Sapink Syafril Hidayat berfoto bersama produknya. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
FOKUS

UMKM Tangguh

TIMESINDONESIA, MADIUN – Susu sapi segar mengandung vitamin D yang berfungsi memperkuat tulang. Sekarang banyak varian dan kemasan susu sapi yang bisa didapatkan di Kota Madiun. Salah satunya adalah Susu Sapink produk susu sapi segar kemasan siap konsumsi.

"Ada yang kurang suka rasa original susu sapi. Jadi saya buat berbagai varian rasa," ujar Syafril Hidayat owner Sapink yang tinggal di Jalan Auri, Kelurahan Kanigoro, Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun, Jawa Timur.

Safril membuat beberapa varian seperti coklat oreo, green tea, red velvet, coklat vanilla, oreo series, kopi susu gula aren dan banyak lagi. Total ada 30 varian rasa susu sapi segar yang dibuat.

Susu Sapink

"Saya buat susu ini menggunakan bahan-bahan standar kafe. Harga per cup Rp 10 ribu, ya agak mahal sedikit tapi sesuai kok dengan kualitas dan rasanya," ungkap Safril.

Safril mengungkapkan produk susu sapi segar kemasan yang dibuatnya cukup banyak peminat. Dalam sehari dia memproduksi rata-rata 100 cup susu sapi.

"Bahan baku saya ambil dari Ponorogo. Sekali memesan 20 hingga 30 liter. Di Madiun peminatnya lumayan banyak dari berbagai kalangan dan usia," kata Safril.

Sapink dipoduksi dalam kemasan gelas. Dengan dibuat tanpa pengawet, Susu Sapink hanya bertahan satu hari. Jika di suhu ruangan hanya bertahan 5-6 jam. Sehingga lebih baik segera diminum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES