Peristiwa Daerah

Ada 650 Paket Sembako Dibagikan ke Warga Terdampak Banjir di Kawunganten Cilacap

Rabu, 18 November 2020 - 16:32 | 56.72k
Bantuan logistik untuk korban banjir di kecamatan Bantarsari. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)
Bantuan logistik untuk korban banjir di kecamatan Bantarsari. (Foto: Pendim Cilacap For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Kabupaten Cilacap, mengetuk semua pihak untuk berbuat dan membantu warga masyarakat yang terdampak bencana alam. Salah satunya di wilayah Kecamatan Kawunganten.

Peduli kepada warga terdampak banjir, Koramil 09/Kawunganten menggandeng Dinas instansi yang ada di wilayahnya untuk ikut serta meringankan warganya.

Salah satu bantuan datang dari BPBD, PGRI dan Dinas Kesehatan, yang menyumbangkan 650 kantong logistik yang berisi bahan sembako. Hal tersebut dijelaskan Danramil 09/Kawunganten Kapten Cpm Agus Santoso, Rabu (18/11/2020).

Peduli terhadap warga terdampak banjir, banyak pihak yang terketuk hatinya untuk turut serta membantu meringankan beban mereka, termasuk dari BPBD, PGRI dan Dinas Kesehatan Cilacap yang menyumbangkan 650 logistik," jelasnya.

Bantuan ini rencananya akan didistribusikan kepada warga yang terdampak banjir. Beberapa desa yang terdampak di antaranya Desa Rawajaya dan Desa Bantarsari Kecamatan Bantarsari yang paling parah terdampak banjir.

"Ada sekitar 1.091 KK namun akan kita fokuskan kepada mereka warga yang kurang mampu," imbuhnya.

Bencana alam banjir yang terjadi diakibatkan turunnya hujan yang tak kunjung henti sehingga merendam hampir seluruh wilayah Kecamatan Bantarsari.

Hal tersebut juga diakibatkan adanya luapan air sungai yang tidak cukup menampung kiriman air dari wilayah lain di Kabupaten Cilacap, sehingga masuk ke pemukiman warga dan area persawahan. Ketinggian air diperkirakan mencapai 30-100 cm. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES