Pemerintahan

Sisumaker, Inovasi Pemkab Majalengka di Era Digital

Rabu, 18 November 2020 - 16:12 | 47.36k
Bupati Majalengka, Karna Sobahi membuka kegiatan Desiminasi Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker) di Lingkungan Pemkab Majalengka. Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia
Bupati Majalengka, Karna Sobahi membuka kegiatan Desiminasi Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker) di Lingkungan Pemkab Majalengka. Foto: Diskominfo Majalengka for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MAJALENGKAPemkab Majalengka terus berinovasi dalam bekerja di era digital. Salah satunya adalah Desiminasi Surat Masuk dan Surat Keluar (Sisumaker) yang digelar Diskominfo Majalengka.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Majalengka, Karna Sobahi ini bertujuan untuk memberi inovasi tentang administrasi surat perkantoran berbasis elektronik dengan konsep paperless dengan komunikasi langsung maupun tidak langsung.

Karna mengatakan, di zaman teknologi informasi sekarang ini inovasi harus terus digali disetiap perangkat daerah.

BUpati Majalengka a

Inovasi yang muncul diharapkan seimbang dengan meningkatnya kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal dan berkualitas. Selain itu dalam menjalankan Sisumaker perlu didukung dengan adanya perlengkapan pendukung.

"Dengan diadakannya kegiatan diharapkan kita dapat lebih tanggap dan mampu beradaptasi dengan perkembangan situasi yang berkembang saat ini," ucapnya, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Majalengka, Gatot Sulaeman menjelaskan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi pemanfaatan TIK.

Selain itu sebagai penyederhanaan pelaksanaan tugas dan fungsi dimulai dari Organisasi Perangkat Daerah, hingga administrasi perkantoran di Lingkungan Pemkab Majalengka .

"Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, dari tanggal 18 November hingga 19 November 2020 yang diikuti lebih kurang 70 orang peserta dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Kecamatan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Majalengka dengan narasumber berasal dari tim teknik Diskominfo Tangerang Selatan," katanya.

Gatot berharap, dari kegiatan Sisumaker ini di lingkungan Pemkab Majalengka untuk mendukung kinerja para ASN agar lebih efektif dan efesien dalam menjalankan roda pemerintahan, serta memodernisasi birokrasi pemerintahan yang antisipatif dan proaktif dalam menyampaikan surat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES