Ekonomi

Kapanewon Depok Kini Miliki Showroom Bagi Produk UMKM

Rabu, 18 November 2020 - 16:09 | 52.41k
Bupati Sleman Sri Purnomo ketika meresmikan showroom bagi produk UKM di wilayah Kapanewon Depok. (FOTO: Humas Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)
Bupati Sleman Sri Purnomo ketika meresmikan showroom bagi produk UKM di wilayah Kapanewon Depok. (FOTO: Humas Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SLEMAN – Wilayah Kapanewon (Kecamatan) Depok, Sleman kini memiliki gedung showroom yang diperuntukkan bagi produk UKM di wilayah Kapanewon Depok.

Lokasi ini sekaligus menjadi Sekretariat bersama bagi relawan (PMI, Kwartir Ranting Pramuka dan Radio Antar Penduduk Indonesia) yang berada di Kapanewon Depok. Sarana Gedung ini diberi nama Gedung Sasana Kapti.

Panewu Depok, Abu Bakar mengatakan, gedung Sasana Kapti Kapanewon Depok baru saja diresmikan oleh Bupati Sleman Sri Purnomo. Peresmian ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati Sleman di Pendopo Kantor Kapanewon Depok.

Bupati Sleman Sri Purnomo a

Menurut Bupati Sleman Sri Purnomo, keberadaan Gedung Sasana Kapti yang menjadi showroom ini menjadi wujud nyata dukungan promosi dan penjualan produk-produk karya UKM serta mengakamodir potensi dan produk unggulan dari Kelompok Wanita Tani se Kapanewon Depok.

Selain itu, ia juga mengatakan dengan adanya sekretariat bersama di Gedung Sasana Kapti ini, diharapkan dapat lebih menggiatkan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di Kapanewon Depok.

"Dengan adanya Sekber ini, keterlibatan generasi muda dalam organiasasi sosial kemasyarakat yang ada di Kapanewon Depok akan semakin meningkat karena telah memiliki gedung Sekber yang representatif," harap Sri Purnomo.

Lebih lanjut disampaikan, konsep pengembangan pembangunan kantor Kapanewon yang sedang dikembangkan Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini berorientasi pada perwujudan Kapanewon sebagai pusat pelayanan, aktivitas perekonomian masyarakat serta pusat budaya.

Dengan demikian pengembangan kantor kapanewon diharapkan mampu mendorong, memfasilitasi dan menumbuhkan semaraknya dinamika perekonomian dan budaya masyarakat di wilayahnya.

Selain peresmian Gedung Sasana Kapti, Bupati Sleman didampingi Panewu Depok juga meresmikan taman keluarga yang terletak di samping Gedung Sasana Kapti, sebagai sarana ruang terbuka hijau Kapanewon Depok.

Sementara itu, jelas Panewu Depok Abu Bakar. Gedung tersebut telah dibangun sejak tahun 2019 dan diresmikan saat ini. Pembangunan Gedung sekaligus sebagai upaya mewujudkan Kapanewon Depok sebagai pusat pelayanan.

Masih menurut Abu Bakar, dalam kegiatan peresmian showroom UMKM Gedung Sasana Kapti ini juga digelar festival angkringan yang melibatkan puluhan pedagang angkringan di wilayah Kapanewon Depok. Keterlibatan puluhan angkringan yang dihadirkan dalam festival tersebut juga dilombakan baik dari segi rasa maupun penampilannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES