Peristiwa Daerah

Siap Laksanakan Peran Kepemudaan, PAC Ansor Maesan Sowan ke Sejumlah Kader NU

Rabu, 18 November 2020 - 15:53 | 35.64k
Pengurus PAC Ansor Maesan saat bersilaturahmi ke salah satu kader NU yang juga legislator muda di Desa Pakuniran (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Pengurus PAC Ansor Maesan saat bersilaturahmi ke salah satu kader NU yang juga legislator muda di Desa Pakuniran (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Maesan (PAC Ansor Maesan) Bondowoso Jawa Timur melakukan silaturahmi ke sejumlah kader dan tokoh NU. Hal itu sebagai langkah awal semenjak dibentuk kepengurusan.

Kegiatan ini juga merupakan program awal yang dilakukan pengurus baru, sekaligus untuk meminta doa restu dari para tokoh NU di Kecamatan Maesan. Khususnya menjelang pelantikan.

Ketua PAC Ansor Maesan, Mohammad Sofwen mengatakan, bahwa silaturahmi ini merupakan upaya untuk memperkenalkan secara langsung sejumlah pengurus yang baru kepada tokoh dan kader NU.

"Ansor merupakan Banom NU. Kami minta support ke tokoh, kader NU dan sejumlah elemen lainnya. Khususnya di Kecamatan Maesan. Agar kami bisa melaksanakan kegiatan dengan baik ke depan," katanya.

Menurutnya, pengurus PAC yang mengusung semangat baru ini. Siap melaksanakan peran kepemudaan. Apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Kami juga mempunyai beberapa program ke depan. Misalnya keriwausahaan. Pemberdayaan pemuda dan sebegainya untuk pemulihan ekonomi. Kami berharap dapat support penuh," harapnya, Rabu (18/11/2020).

Salah satu kader NU yang dikunjungi adalah legislator muda, M Shoheb. Ia sangat mengapresiasi upaya PAC Ansor untuk berkordinasi. "Kami siap mendukung langkah Ansor. Apalagi programnya positif. Anak muda harus didukung. Sebab mereka yang akan meneruskan ke depan," paparnya.

Ia berharap, PAC Ansor Maesan bisa mewarnai dan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik. Khususnya bagi pemuda. "Ini jadi wadah bagi pemuda untuk berkreasi dan membantu pemerintah perangi pandemi Covid-19," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES