Ekonomi

Pameran Glerr UMKM Kota Kediri Diikuti 44 Pelaku Usaha

Rabu, 18 November 2020 - 15:35 | 47.33k
Pelaku usaha tanaman hias yang mengikuti acara GLERRR UMKM di Kediri Town Square. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Pelaku usaha tanaman hias yang mengikuti acara GLERRR UMKM di Kediri Town Square. (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIPemerintah Kota Kediri menggelar Pameran Glerrr UMKM Kota Kediri di Kediri Town Square Kota Kediri. Pameran UMKM diikuti oleh 18 pelaku usaha kerajinan, 16 pelaku usaha tanaman hias, dan 10 pelaku usaha ikan hias, dari tanggal 17 November 2020 sampai tanggal 22 November 2020.

Enny Endarjati, Asisten Perekonomian dan Pembanguan Setda Kota Kediri, mengatakan banyak sekali wajah-wajah baru yang membuka usaha di Kota Kediri, dan banyak usaha kreatif yang lahir dari tangan para milenial,” kata Enny, saat dikonfirmasi Rabu (18/11/2020).

Enny menambahkan, pameran serupa beberapa kali sudah dilaksanakan antara lain UMKM Virtual Expo bekerjasama dengan BI dan Kediri Sale 2020 bekerjasama dengan Tokopedia. Kali ini, pameran terselenggara atas kerjasama Disperindagin, Deptan dan Ketahanan Pangan, Dinas PU, Kediri Town Square, dan Bank Jatim. “Meskipun sudah banyak pameran virtual, pameran luring juga dirasa perlu dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” tambah Enny. 

Adapun pameran ini digelar tujuannya untuk membangkitkan perekonomian khususnya di bidang UMKM yang terkena dampak Covid-19. Ekonomi Indonesia mengalami pertumbuhan minus, begitu juga Kota Kediri. Namun menurut Enny, Kota Kediri termasuk yang tidak terlalu turun dalam hal pertumbuhan.

Oleh karena itu, pameran seperti ini akan menumbuhkan kembali pasar sehingga masyarakat mulai berbelanja dan akhirnya ada uang yang berputar. Pameran diselenggaran di lokasi yang strategis, tempat nongkrong warga Kota Kediri.

Kegiatan Pameran Glerrr UMKM Kota Kediri di halaman depan Kediri Town Square, digelar Pemerintah Kota Kediri di sebuah tenda besar dibangun untuk mewadahi pameran tanaman hias dan ikan hias. Ragam tanaman hias dipamerkan dari mulai tanaman seharga Rp 15.000,- hingga jutaan rupiah serta ikan hias dari beragam jenis ikut dipamerkan di sini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES