Entertainment Pilkada Serentak 2020

Sebagai Ketua Tim Pemenangan SANDI, Almarhum Hari Sasongko Dikenal Bijak dan Jadi Panutan

Rabu, 18 November 2020 - 15:26 | 66.10k
Pamflet ucapan duka dari TIMES Indonesia kepada Almarhum Hari Sasongko. (Desain: TIMES Indonesia)
Pamflet ucapan duka dari TIMES Indonesia kepada Almarhum Hari Sasongko. (Desain: TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, MALANGAlmarhum Hari Sasongko sebagai Ketua Tim Pemenangan SANDI dan sekaligus Anggota DPRD Kabupaten Malang jadi panutan, karena dikenal sosok yang bijak selama hidupnya.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Malang, Ziaul Haq. Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra ini menyebutkan almarhum Hari Sasongko adalah sosok yang demokratis.

"Beliau (Almarhum Hari Sasongko) adalah seseorang yang demokratis dan tidak otoriter. Selama mejadi Ketua DPRD Kabupaten Malang, beliau selalu meminta pendapat para anggotanya," ujar Zia kepada TIMES Indonesia, Rabu (18/11/2020).

Lebih lanjut dia mengatakan, meski berbeda partai, almarhum Hari Sasongko juga sangat menerima masukan dari anggota dewan dari partai lainnya.

"Saya menganggap beliau adalah sosok yang menjunjung tinggi demokrasi. Beliau mau menerima aspirasi anggota dewan dari fraksi lainnya. Selian itu juga dekat dengan seluruh anggota dewan," ungkapnya.

Maka dari itu, Zia menyebutkan bahwasannya almarhum Hari Sasongko menjadi pemersatu dan pemererat seluruh anggota dewan.

"Dalam mengambil keputusan juga tidak grusa-grusu, karena mengutamakan musyawarah dan mufakat. Selain itu juga melihat aspek hukumnya," kata Anggota Dewan yang berasal dapil Pakis ini.

Tidak hanya dikenal bijak sebagai anggota dewan, almarhum Hari Sasongko disebutkannya juga sangat menyatu ketika memenangkan Pasangan SANDI.

"Apalagi beliau adalah Ketua Tim Pemenangan Pasangan SANDI. Selama kampanye, beliau juga dekat dengan ibu-ibu," tuturnya.
 
Seperti diberitakan TIMES Indonesia sebelumnya, Almarhum Hari Sasongko yang juga Ketua Tim Pemenangan SANDI tutup usia setelah mendapat perawatan akibat kecelakaan di Jalan Tol Ngawi-Solo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES