Peristiwa Daerah

Alfamart Salurkan School Kit Bagi Siswa Sekolah di Tulungagung

Rabu, 18 November 2020 - 15:22 | 60.25k
Alfamart menyerahkan bantuan school kit kepada siswa sekolah di Tulungagung. (Foto: Alfamart for TIMES Indonesia)
Alfamart menyerahkan bantuan school kit kepada siswa sekolah di Tulungagung. (Foto: Alfamart for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Perusahaan ritel Alfamart menyerahkan bantuan 100 school kit untuk siswa sekolah di Tulungagung. Kegiatan sosial ini digelar untuk membantu siswa dalam proses belajar di tengah pandemi Covid-19.

Alfamart menggandeng Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTP) Kabupaten Tulungagung membagikan 100 school kit kepada siswa SD.

Kepala DPMPTP Marjadji memberikan apresiasi kepada PT Sumber Alfaria Trijaya atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Kabupaten Tulungagung.

Alfamart a

Pasalnya, meski kondisi pendemi Covid 19 menyebabkan semua sektor, termasuk dunia usaha mengalami keterpurukan, tidak membuat Alfamart mengabaikan kepedulian sosialnya.

"Dunia usaha lagi lesu, tapi Alfamart masih peduli memberikan bantuan sosial bagi anak anak siswa SD," katanya, Selasa (17/11/2020) kemarin.

Bantuan ini diharapkan memberikan manfaat bagi siswa yang selama Covid 19, banyak mengalami kejenuhan karena proses belajar mengajar berbulan-bulan lewat daring atau online.

"Sangat bermanfaat bantuannya dan bisa menjadi hiburan bagi siswa," imbuhnya.

Alfamart b

Untuk penerima paket, Marjadji menyebut SDN Ngujang dan SDN Tapan, serta SDN Ngrendeng Gondang.

"Untuk siswa SDN Ngrendeng yang bersangkutan juara lomba menulis tingkat propinsi," tukasnya

Sementara itu, Daduk Budi Susilo Wakil Kepala Cabang PT SAT Malang mengaku jika kegiatan sosial ini, merupakan hasil donasi konsumen yang dikumpulkan dari uang kembalian belanja.

"Kami kelolah bekerjasama dengan Yayasan Mizan Amanah," tegasnya.

Untuk isi paket school kit yang berada di dalam tas sekolah adalah alat tulis, masker dan hand sanitizer. Hal ini sesuai dengan kondisi sekarang yang menuntut semua orang, tak terkecuali siswa SD harus berhati hati menyikapi pendemi Covid 19.

Daduk mengaku jika sebelumnya Alfamart juga membagikan paket sepatu sekolah maupun sembako di Tulungagung selama pandemi Covid 19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES